Jika Nissan dan Renault Merger, Apa Nama Merek yang Mereka Munculkan?

Beredar informasi tentang rencana merger Renault dan Nissan. Keduanya akan dimerger untuk disatukan dan membentuk merek baru.

Selasa, 03 April 2018 17:15
Renault-Nissan by Nissan Eropa
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Beredar informasi tentang rencana merger Renault dan Nissan. Keduanya akan dimerger untuk disatukan dan membentuk merek baru.

Mengutip dari Bloomberg, rencana penggabungan dua merek ini sudah sampai tahap pembicaraan. Penggabungan dua merek ini juga disebut akan lebih hebat dari Volkswagen dan Toyota.

Belum ada perkembangan lebih lanjut tentang rencana ini. Namun, Nissan akan membli 15 persen saham Reanult yang saat ini dimiliki oleh Pemerintah Perancis.

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan akhir tentang pembicaraan ini. Juru bicara aliansi Renault-Nissan mengatakan, tidak akan mengomentari rumor dan hal itu hanya spekulasi belaka. Pemerintah Perancis juga disebut tak mau melepaskan saham tersebut. 

Mereka melakukan bantahan dengan menguatkan target penjualannya pada 2022, yakni sebanyak 14 juta unit. Jumlah ini naik dari 10,6 juta unit pada tahun lalu. Sedangkan Volkswagen berhasil menjual 10,7 juta kendaraan pada tahun lalu, dan Toyota sebanyak 10,4 juta.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami