Jengkol Jadi Menu Wajib Kumpul-kumpul Klub Mobil Korea

Kumpul-kumpul komunitas otomotif sambil berburu kuliner dan menyantap hidangan tradisional secara bersama-sama memberikan kenikmatan tersendiri.

Selasa, 12 Desember 2017 19:45
Foto: HASCI
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kumpul-kumpul komunitas otomotif sambil berburu kuliner dan menyantap hidangan tradisional secara bersama-sama memberikan kenikmatan tersendiri. Selain menambah selera makan, menyantap dalam satu meja atau lesehan bareng akan menambah keakraban antar anggota klub otomotif.

Lantas bagaimana jika yang disantap adalah jengkol? Apabila mendengar kata ini, yang terlintas dibenak adalah bahwa jenis buah-buahan yang menyebarkan bau tak sedap, sehingga banyak orang yang tak suka. Memiliki aroma yang sangat khas, tidak sedikit orang yang menggemari jengkol dengan berbagai olahan yang nikmat di lidah.

Nah soal jengkol, Hyundai Accent Series Club Indonesia (HASCI) punya tradisi unik. Dalam sebuah gathering dan peresmian chapter CIPASERA (Cilegon Pandeglang - Serang - Rangkas) pada Minggu kemarin (10/12) di D'Lapan Lapan Resort Anyer, anggota HASCI) ramai-ramai menyantap jengkol sebagai santapan wajib.

"Uniknya jengkol ini pula lah salah satu panganan wajib dalam setiap acara yang diadakan oleh brader-brader dari HASCI atau yang biasa dikenal dengan Accent-Er," terang Bayu Setyo Wisanggeni, Humas Accent-Er.

Jengkol bukan cuma dipandang sebagai makanan dengan aroma khas, namun sudah dianggap sebagai media untuk memperkuat persaudaraan bagi para Accent-Er.

"Itulah kenapa menu jengkol bisa jadi menu andalan di setiap gathering Accent-Er, karena kita di Accent-Er sudah kayak keluarga beneran. Ngak ada jaim-jaiman lagi, selain itu jengkol juga warisan kuliner nusantara kan?," ujar Bayu seraya menyendok jengkol terakhir di piringnya.

Pengukuhan Chapter CIPASERA sendiri dibalut dengan tema family gathering, yang tidak lepas dari menu andalan semur jengkol dan jengkol balado yang secara khusus dimasak dan dibawa oleh sKetua Panitia langsung, Indra Abul.

"Mobil boleh Korea, gaya boleh K-Pop, tapi kuliner asli Indonesia tetap yang nomer satu bro," buka Indra Abul.

Family gathering HASCI dihadiri kurang lebih 60-an Accent-Er dari Chapter Jakarta, Bekasi dan Bogor, Depok, dan Cibinong beserta keluarga.

Sejak pukul 6 pagi puluhan Hyundai Accent series mulai dari Hyundai Cakra, Accent, Verna, New Accent sampai Avega sudah berkumpul di Rest Area Karang Tengah sebelum konvoi bareng menuju lokasi acara di Anyer.

Tiba di lokasi acara sekitar pukul 10 pagi, para peserta langsung disambut oleh Accent-Er Banten selaku panitia acara dengan berbagai keseruan ala family gathering.

"Kita kita mengadakan berbagai acara dan games seru, terutama untuk para keluarga dan anak-anak member kita yang selama ini memang sudah saling kenal dan sangat guyub, termasuk menu special semua dan jengkol balado ala Accent-er. Disaat keluarga asik dengan berbagai keseruan, kita para member bisa lanjut dengan acara internal pengukuhan Chapter CIPASERA, sehingga semua senang," tutup Bayu.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami