Jendela Mobil Mercedes S 600 Raja Arab Salman Pakai Polikarbonat

Sedan ekstra mahal milik Raja Salman juga dibawa dari negaranya. Apa saja kelebihan dari polikarbonat?

Kamis, 02 Maret 2017 12:15
Raja Salman (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz bertandang ke Indonesia dengan membawa serta sedan supernya yang merupakan mobil anti-peluru. Ini adalah sedan panjang Mercedes-Benz S 600 Guard yang tingkat keamanannya bersertifikat VR10 atau tahan peluru senjata mesin dan balistik.

Tak terkecuali, perlindungan juga tersedia pada jendelanya yang juga anti-peluru. Jendela ini sendiri menurut Mercedes-Benz menggunakan sejumlah bahan dengan lapisan polikarbonat.

Bahan polikarbonat ini sendiri terletak di bagian dalam dan dibuat sedemikian rupa agar tetap tidak mengganggu daya pandang walau sangat tebal, di samping juga perlindungan via struktur laminasinya.

Polikarbonat sendiri merupakan kumpulan dari bahan polimer plastik tahan panas. Sebagai gambaran, tes kaca dengan pukulan palu baja seberat 3,6 kg pada bahan kaca polikarbonat standar saja tidak membuat pecahan sedikit pun.

Jenis kaca tersebut pada Mercedes-Benz S 600 Guard merupakan bagian dari cangkang besar kabin yang semuanya tidak hanya tahan peluru dan balistik, tetapi juga tahan ledakan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami