Jelang Puasa Forum Motor Besar Berbagi dengan Anak Yatim Cirebon

Menyambut bulan suci ramadhan Forum Motor Besar Indonesia melakukan aksi bakti sosial di Cirebon belum lama ini, setelah sebelumnya melakukan touring dari Jakarta.

Sabtu, 27 Mei 2017 13:15
Foto: FMBI
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Menyambut bulan suci ramadhan Forum Motor Besar Indonesia melakukan aksi bakti sosial di Cirebon belum lama ini, setelah sebelumnya melakukan touring dari Jakarta.

Ketua Umum FMBI, Anto Jangkar, mengatakan bahwa touring jarak sedang ini merupakan touring terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan. Sesampai di Cirebon, para anggota FMBI diundang secara khusus oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon, Pangeran Raja Arief Natadiningrat, untuk bersilaturahmi dalam jamuan makan malam.

Keesokan harinya, pada para anggota FMBI menggelar acara bakti sosial dengan pembagian sembako dan santunan bagi anak yatim dan keluarga tidak mampu di Cirebon. Seperti yang rutin dilakukan, para anggota FMBI bekerja sama dengan TNI AL dan Laskar Macan Ali, secara sukarela dan spontan bersama mengumpulkan dana untuk berbagi sebagai tanda kepedulian pada masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sultan Sepuh XIV Cirebon, Pangeran Raja Arief Natadiningrat, Ketua umum FMBI Anto jangkar, Danpusdikpomal Kolonel Samista, Laksamana Pertama Suyono Thamrin, Kapolres, Danianal, jajaran Pemerintah Daerah Cirebon. Usai sambutan oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan santunan kepada 500 orang anak yatim dan warga tidak mampu.

"Kami ingin menepis anggapan bahwa komunitas motor besar itu arogan, apalagi brutal. Semua anggota bersemangat melakukan kegiatan yang juga dilakukan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan ini," tutur Anto yang juga merupakan seorang pengusaha muda.

Kegiatan Menarik Komunitas Motor Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami