Jelang Pergantian Tahun, Lalu Lintas Arah Puncak Ditutup

Car Free Night akan dilakukan di kawasan Puncak guna hindari kepadatan kendaraan

Selasa, 31 Desember 2019 14:45
Jelang Pergantian Tahun, Lalu Lintas Arah Puncak Ditutup Jalur arah Puncak (Liputan6.com)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kawasan Puncak Bogor diperkirakan akan dipadati masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Mengantisipasi hal tersebut Kepolisian Polres Bogor akan menerapkan Car Free Night di Kawasan Puncak hari ini (31/12) mulai pukul 18.00 hingga Rabu 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

Car Free Night sepanjang 22 km ini dimulai dari Cigadog hingga kawasan Puncak.

Dalam keterangan resminya, Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi.

1 dari 2 Halaman

Sudah Berlakukan Contra Flow

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, hari ini (31/12) sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar telah memberlakukan contra flow mulai dari Km 44+000 sampai Km 46+400 jalan tol Jagorawi arah Ciawi.

Jasa Marga juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalu lintas. Selain itu, guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping.

2 dari 2 Halaman

Dialihkan ke Arah Sukabumi

Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian, pada saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur).

Sedangkan jalur menuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal sebelum pukul 18.00 WIB.

“Diimbau kepada pengguna jalan untuk selalu melakukan pembaharuan terhadap kondisi lalulintas sebelum melakukan perjalanan,” ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek & Jabar.

Bagi pengendara yang ingin mengetahui kondisi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, seperti:Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan Aplikasi Mobile JMCARe.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami