Jelang MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Beri 4 Nama Calon Juara Dunia

Jorge Lorenzo memprediksi bahwa ada 4 pembalap yang berkesempatan besar meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Selasa, 12 Februari 2019 18 : 15 WIB
Jorge Lorenzo (Autosport.com)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Menjelang musim balap MotoGP 2019, peta persaingan pun mulai terlihat. Beberapa tim juga melakukan pengujian motor mereka untuk musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Di antara beberapa pembalap, rider baru tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, turut memberikan prediksi juara MotoGP tahun ini. Dilansir dari Motorsport, Jorge mengatakan bahwa tahun ini dirinya bukanlah salah sato favorit peraih gelar.

Peraih 3 kali juara dunia tersebut terpaksa mengawali musim barunya bersama Repsol Honda dengan kondisi terganggu cedera. Selain itu, Jorge menilai bahwa dia masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan motor barunya, RC213V.

Dengan beberapa alasan tersebut, Jorge menilai bahwa hanya ada 4 nama yang memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara dunia tahun ini, yaitu mantan rekan setimnya musim lalu di Ducati Andrea Dovizioso, duet dari tim Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta rekannya saat ini, sekaligus juara tahun lalu Marc Marquez.

"Saya selalu mengatakan bahwa di MotoGP, segala sesuatu mungkin terjadi. Namun, tentu saja kami harus realistis dan harus memahami keterbatasan kami pada saat ini," ujar Jorge kepada MotoGP.com.

"Hanya tiga atau empat tes, itu tidak cukup untuk beradaptasi dengan motor baru secara sempurna dan itu tidak akan mudah. Belum lagi masalah dengan kondisi luka terakhir saya. Jadi, pasti, kami akan sedikit berjuang di Qatar dan dalam dua atau tiga balapan berikutnya." sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Jorge sendiri saat ini sedang berjuang untuk pulih dari cedera patah tulang skafoid. Posisinya sementara digantikan oleh Stefan Bradl dalam pengujian motor 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/ikb/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami