Jeep Wrangler Edisi Pegunungan Papua Mengglobal

Selain memperkenalkan jajaran Chrysler dan Dodge terbaru, PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) juga merilis Jeep Wrangler Mountain. Mobil ini adalah edisi khusus dari Jeep Wrangler Sport di IIMS 2012.

Rabu, 26 September 2012 13:30
Jeep Wrangler Mountain (Nazar Ray)
Editor : Alvin

Otosia.com - Selain memperkenalkan jajaran Chrysler dan Dodge terbaru, PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) juga merilis Jeep Wrangler Mountain. Mobil ini adalah edisi khusus dari family Jeep Wrangler Sport di IIMS 2012.

Terinspirasi petualangan di alam pegunungan, Jeep Wrangler Mountain menggabungkan keandalan, performa, reliability dan safety sebuah mobil ikonik. Hadir dengan model 2 pintu dan 4 pintu. Edisi terbatas ini pernah memulai debut di Geneva Motor Show 2012, Swiss.

Identitas eksterior Jeep Wrangler Mountain terlihat dari grill dan velg berwarna abu-abu logam (Mineral Grey). Kemudian stiker hitam doff di kap mesin serta penutup tangki bahan bakar hitam doff dan side step hitam dari Mopar. Pilihan warna untuk mobil ini, tersedia Gecko Green, The Black, Bright White, Yellow Dozer dan Black Forrest Green.

Menariknya, sebuah decal bertuliskan Mountain di kanan-kiri kap mesin, memiliki arti spesial untuk Indonesia. Sebab, di samping tulisan Mountain tersebut, tergambar siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya yang berada di Pulau Papua. Tidak hanya itu, sederetan angka di bawah graphis Mountain menandakan koordinat garis lintang dan garis bujur dari pegunungan puncak Jaya Wijaya-pengunungan tertinggi di Indonesia.

"Makna penghormatan untuk Indonesia semakin kuat ketika peta NKRI juga tergrafir di decal berikut lambang target Pulau Papua," jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia.

"Uniknya lagi, meski memiliki ornamen body bernuansa Indonesia, bukan berarti Jeep Wrangler Mountain hanya dijual di Indonesia. Tapi, Jeep Wrangler Mountain dipasarkan secara global, yang tentunya dengan ornamen bernuansa Indonesia".

Sementara di bagian interior, khususnya di sandaran punggung kursi depan-belakang terbordir siluet pegunungan serta aksen jahitan berwarna silver. Jeep Wrangler Mountain telah terpasang 6 speaker plus 1 subwoofer lansiran Infinity lengkap berikut amplifier 368 watt, untuk kenyamanan berkendara. Tak ketinggalan setir dan tuas transmisi berlapis kulit.

Jeep Wrangler Mountain disokong mesin 3.6-liter V6 Pentastar. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 285 hp dengan torsi puncak mencapai 347 Nm. Performa mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan berfitur ERS (Electronic Range Selector).

Untuk menguasai dunia off-road, terpasang axle depan Dana 30 dan Dana 44 untuk axle belakang. Transfer case Command-Trac NV241, 2-speed selector adalah perlengkapan standar dengan rasio low-range 2.72:1.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami