Jeep Compass Tak Dapat Nilai Sempurna Uji Tabrak, Sandungan Buat Penggemarnya?

Jeep selama ini selalu identik dengan ketangguhan fisiknya. Apakah nilai tak sempurna pada uji tabrak berpengaruh pada pasar nantinya?

Sabtu, 21 Oktober 2017 11:30
Uji Tabrak Jeep Compass (foto: Youtube IIHS)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penggambaran parameter keamanan dari satu produk otomotif salah satunya adalah dengan melakukan uji tabrak sebelum satu kendaraan bisa layak untuk dipasarkan ke halayak ramai. Dan mobil Jeep selama ini dikenal sebagai produk yang sangat mengandalkan body sebagai modal untuk merangsek ke pasar.

Ciri khas body mobil yang sporty serta terkadang dibuat agak mengotak menjadi identitas Jeep. Namun ternyata ada sedikit sandungan saat ia berusaha untuk merilis mobil terbaru mereka yakni Jeep Compass saat melakukan uji tabrak.

Melalui institusi resmi dari uji tabrak yakni IIHS atau Insurance Institute for highway safety disebutkan bahwa wajib Kompas tidak memiliki sistem keamanan yang sempurna untuk kemudian diujikan menggunakan tabrakan.

Akun YouTube dari insurance Institute for Highway safety menunjukkan bahwa Kompas memiliki rekor keamanan bintang 3 yang berarti 'good'. Tidak dianggap jelek namun bagi mobil sekelas Jeep harusnya bisa lebih baik. Mungkin terkesan remeh, tapi bisa jadi kondisi skoring yang demikian akan mempengaruhi pasar dari Jeep compass kedepannya. Simak videonya bung!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami