Jawa Perak, 5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu

Bicara soal Jawa Perak, ada lima hal menarik yang perlu Otolovers tahu soal sepeda motor bernama mirip bahasa Indonesia.

Jum'at, 23 November 2018 21:45
Jawa Perak (Indianautosblog)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kebangkitan kembali Jawa Motorcycles, membawa tiga model sekaligus. Salah satunya adalah sepeda motor bergaya bobber, Jawa Perak.

Melansir Indianautosblog, Jawa Perak sendiri sudah dirilis pada 15 November 2018 lalu di India. Motor ini dihargai sekitar INR 189.000 atau setara dengan Rp 38,8 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205).

Bicara soal Jawa Perak, ada lima hal menarik yang perlu Otolovers tahu soal sepeda motor bernama mirip bahasa Indonesia.

Desain

Jawa Perak adalah bobber yang dikostum secara khusus oleh pabrik Jawa Motorcyles yang memiliki tangki bahan bakar bulat dan lampu utama bundar, dengan stang lebar.

Kursinya menggunakan gaya tunggal kantilever. Swing-arm dirancang sedemikian rupa sehingga menawarkan tampilan sasis hard-tail, meskipun memiliki mono-shock di bawah kursi.

Platform

Jawa Perak menggunakan sasis yang sedikit dimodifikasi yang juga dipakai oleh Jawa dan Jawa Forty-Two. Sementara kerangka dudukan ganda identik dengan Perak. Sub-frame dihilangkan untuk mengakomodasi kursi kantilever.

Swing-arm dirancang ulang untuk memasang mono-shock, yang menggantikan peredam kejut gas-cannister kembar.

Mesin

PErak menggunakan platform mesin yang sama dengan dua model lainnya. Namun, motor itu menggunakan mesin berkapasitas 334cc. Mesin satu silinder berpendingin cairan itu menghembuskan tenaga maksimum 30 bhp dan torsi 31 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Fitur

Jawa Perak dibekali cluster instrumen semi-digital. pengereman dibantu oleh cakram di kedua ujungnya dengan ABS dual-channel standar. Sementara garpu teleskopik depan sama dengan Jawa Forty-Two, peredam kejut belakangnya diganti dengan unit mono-shock.

Rilis

Meskipun harga telah diumumkan, motor bobber ini baru akan diluncurkan pada pertengahan 2019. Perak juga akan menjadi sepeda motor bobber pertama di segmennya yang meluncur di India.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami