Jatim Didorong Jadi Pintu Gerbang Industri Otomotif Indonesia Timur

Konsep baru GIIAS Surabaya Auto Show yang berakhir baru-baru ini mampu menyedot animo publik pecinta otomotif Surabaya dan sekitarnya. Selama 9 hari pameran di Grand City Convex Surabaya, GIIAS Surabaya mampu menyedot 50.384 pengunjung.

Jum'at, 28 September 2018 15:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Konsep baru GIIAS Surabaya Auto Show yang berakhir baru-baru ini mampu menyedot animo publik pecinta otomotif Surabaya dan sekitarnya. Selama 9 hari pameran di Grand City Convex Surabaya, GIIAS Surabaya mampu menyedot 50.384 pengunjung.

Meningkatnya jumlah tersebut selain adanya konsep baru, juga tidak terlepas dari perluasan area mulai dari Convention Hall lt. 3, Exhibition Hall lt. Ground, hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex. Ditambah lagi sejumlah agen pemegang merek memperkenalkan produk-produk terbaru yang sebelumnya diluncurkan di GIIAS ICE BSD City, Tangerang.


"Pencapaian GIIAS Surabaya Auto Show 2018 yang mengusung tema Autovaganza membuktikan bahwa antusiasme dan gairah pasar sangat tinggi dalam dunia otomotif khususnya di Jawa Timur. Sangat pas kalau Jawa Timur akan dikembangkan untuk industri otomotif sekaligus sebagai pintu gerbang wilayah Indonesia bagian timur. Saya harap pameran ini dapat memberi manfaat bagi Jawa Timur dari segi industri sekaligus kesejahteraan masyarakat," ujar Drajat Irawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Selama perhelatannya, GIIAS Surabaya Auto Show diikuti oleh lebih dai 70 ekshibitor yang terdiri dari 11 merek kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor, dan lebih dari 60 industri pendukung otomotif. Merek mobil kendaraan ternama meliputi BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, dan Suzuki, serta Toyota, dan Wuling. Untuk merek motor meliputi Benelli, MPM Honda, Suzuki, dan Yamaha.

"Saya bersyukur terhadap kelancaran pelaksanaan di tahun ini yang baru kali pertama dilaksanakan selama 9 hari. Pelaksanaan berikutnya akan lebih baik lagi. Tahun depan GIIAS Surabaya Auto Show akan kembali hadir lebih awal dengan melibatkan lebih banyak peserta mulai dari APM mobil, motor, serta industri pendukung otomotif lainnya," janji Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events sekaligus Project Director GIIAS Surabaya Auto Show 2018.

Setelah GIIAS Surabaya Auto Show 2018, rangkaian pameran otomotif dari Gaikindo ini akan berlanjut di kota Medan, Sumatera Utara pada 31 Oktober – 4 November mendatang, yang sekaligus akan menjadi penutup dari GIIAS Roadshow 2018.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami