Jasa Voojrider Bisa Dipakai Masyarakat, Gratis!

Pengawalan oleh polisi yang dikenal dengan sebutan Voorijder tak cuma diperuntukkan buat pejabat saja. Masyarakat biasa pun juga boleh, tanpa dipungut biaya!

Selasa, 17 Maret 2015 16:15
Foto: Merdeka
Editor : Sony

Otosia.com - Voorijder alias jasa pelayanan pengawalan oleh kepolisian yang sering kita jumpai di jalanan mengawal mobil-mobil pejabat atau tamu negara menggunakan motor-motor gede itu rupanya juga boleh dimanfaatkan oleh warga sipil.

"Bukan cuma menteri dan pejabat setingkatnya saja, masyarakat juga bisa menggunakan jasa pengawalan voorijder dari pihak kepolisian. Termasuk pengawalan warga yang meninggal atau kepentingan tertentu," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kemarin (senin, 16/03).

Menurut Martinus, Voorijder juga bisa mengawal petugas pemadam kebakaran dan ambulans yang sedang melaksanakan tugas. Bahkan untuk kepentingan masyarakat,ambil contoh untuk mengawal pengantin misalnya, juga bisa memanfaatkan jasa pengawalan dari kepolisian ini demi ketepatan waktu, kelancaran dan keamanan.

Kabid Humas mengatakan bahwa pelayanan pengawalan voorijder ini sifatnya tentatif dan tidak dipungut biaya. Sesuai tugas polisi melakukan pengamanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami