Jasa Cat Duco Jalanan Babak Belur Dihajar COVID-19

Dampa negatif dari pandemi COVID-19 pun dirasakan oleh jasa cat duco jalanan di Jakarta.

Rabu, 27 Mei 2020 16:45
Jasa Cat Duco Jalanan Babak Belur Dihajar COVID-19 Jasa cat duco jalanan (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berbagai aspek, termasuk dunia otomotif di Indonesia merasakan dampak negatif dari pandemi COVID-19. Penjualan berbagai pabrikan pun turun drastis selama periode April 2020 lalu.

Hal ini juga dirasakan oleh Doni, salah seorang pelaku usaha cat duco jalanan di sekitar Terminal Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ia mengaku omsetnya menurun drastis setelah pandemi COVID-19.

"Per bulan saya biasanya bisa garap 2-3 mobil. Tapi setelah pandemi COVID-19 turun jauh, kadang sehari gak ada mobil yang masuk (dikerjakan). Paling 1 minggu 4-5 mobil," terang Doni.

1 dari 1 Halaman

"Karena PSBB juga kan orang-orang jarang keluar, jadi pasti konsumen saya turun. Jam kerja juga jadi lebih singkat. Biasanya jam 8 sudah siap, sekarang agak siang. Saya pulang juga lebih sore, sebelum jam 6. Kalau dulu pernah sampai jam 11 malam," tambahnya.

Meski demikian, sepinya konsumen tak membuat Doni menaikkan harga jasa cat duco. Ia pun tetap menjaga kualitas agar pelanggannya tidak sia-sia mengeluarkan biaya, meski tak sebesar ke bengkel resmi.

"Kalau kualitas saya tetap jamin. Saya berani beri garansi. Kalau 1 minggu memang ada cat yang kelupas atau kerut dan bukan karena kesalahan pengendaranya, pasti saya betulkan," tutup Doni.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami