Jarang Terlihat di Tempat Lelang, Mobil Cina Punya Sejarah Kelam

Di rumah pelelangan jarang dijumpai mobil pabrikan Cina.

Kamis, 19 Desember 2019 09:15
Jarang Terlihat di Tempat Lelang, Mobil Cina Punya Sejarah Kelam Ilustrasi mobil di pelelangan (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Meski sudah mulai turut meramaikan pasar Tanah Air, mobil pabrikan Cina masih belum bisa diterima sepenuhnya. Apalagi versi bekasnya, sangat jarang ditemui di rumah pelelangan.

Padahal harganya jauh lebih terjangkau. Head of Central Operation PT JBA Indonesia, Jonathan Nicholas mengaku, sejarah kelam kendaraan asal Tiongkok di Indonesia membuat konsumen enggan mencarinya.

"Enggak banyak, karena historinya jadi belum berani. Kita tahu mobil Cina baru masuk beberapa waktu belakangan ini, harga mobil bekasnya juga belum terbentuk," ujarnya di Jakarta.

1 dari 1 Halaman

Meski demikian, Jonathan menegaskan pihaknya menerima mobil Cina apabila pemilik kendaraan ingin menjual kendaraannya dengan sistem lelang.

"Pernah ada yang jual tapi enggak banyak, ada yang beli. Balik lagi kalau lelang gini mobil apapun tetap ada peminatnya, sampai rangka saja ada yang beli," katanya.

Pembeli dengan sistem lelang diakui Jonathan lebih banyak datang dari penjual mobil dibandingkan perorangan.

"Personal itu paling hanya 10 persen. Karena kami ini seperti whosale sales. Kami terbuka, bener benar open, semua tahu siapa yang menang dan harga berapa," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami