Jarak Tempuh Ternyata Pengaruhi Jenis Jaket Motor

Ada perbedaan antara jaket motor untuk berkendara harian dan touring atau menempuh jarak jauh.

Jum'at, 31 Juli 2020 13:15
Jarak Tempuh Ternyata Pengaruhi Jenis Jaket Motor Touring motor (Moto Getaway)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pemilihan jaket motor harian tentu tak bisa sembarangan. Pasalnya, cuaca di Indonesia cenderung kompleks, sejuk agak dingin saat pagi dan malam, tapi panas terik ketika siang hari, serta memiliki kelembaban yang cukup tinggi.

Baca lengkapnya di sini Tips Pilih Jaket Motor yang Cocok untuk Cuaca Indonesia.

Rupanya, tak hanya cuaca Indonesia yang mengharuskan kita tepat dalam memilih jaket motor, tapi juga jarak berkendaranya. Hal itu diungkap oleh Tedy Suryadi, Brand Activation Respiro saat dihubungi redaksi Otosia.

"Pastikan kita memilih tipe sesuai kondisi berkendara. Untuk jaket tipe touring jarak dekat dan jarak jauh pun itu berbeda tipenya. Dan untuk riding harian, itu juga berbeda," terang Tedy.

1 dari 1 Halaman

"Untuk riding harian, bisa menggunakan jaket casual, tapi tetap fungsional untuk berkendara, yaitu bisa menahan angin, ada ventilasi, dan memiliki bagian yang dapat disesuaikan di pergelangan tangan dan pinggang," tambahnya.

Tedy pun menyarankan untuk menghindari jaket yang terlalu ketat atau pun longgar, harus pas dengan badan. Intinya, Otolovers harus membuat badan merasa nyaman agar fokus tetap terjaga untuk menghindari potensi kecelakaan.

Tentu, saat berkendara jauh, pilih jaket yang dilengkapi dengan protektor atau komponen pelindung di bahu, punggung, dan siku. Selain itu, tentunya juga harus dapat menahan angin dan tetap bisa mengeluarkan uap-uap panas.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami