Jangan Panik! Kalau Ban Meletus Segera Lakukan Ini

Ban yang meletus tiba–tiba sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

Senin, 04 Desember 2017 09:00
Ilustrasi memperbaiki ban (Toyota Astra)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Saat berkendara ada banyak masalah yang dapat terjadi pada kendaraan. Salah satu yang paling berbahaya adalah ban meletus tiba–tiba atau pecah ban. Biasanya insiden itu akan membuat panik, sehingga 

Ban yang meletus tiba–tiba sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal. Apalagi jika Anda sedang melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk mengatasinya, ada beberapa trik mengemudi yang bisa Anda lakukan guna meminimalisir risikio.

Pertama, saat ban mobil Anda meletus tiba–tiba, hal yang perlu Anda lakukan adalah jangan panik. Umumnya keadaan bisa menjadi lebih berbahaya jika Anda berada dalam kondisi panik.

Kedua, Anda harus segera menyalakan lampu hazard sembari membawa mobil Anda menepi ke pinggir jalan. Jika di jalan bebas hambatan (TOL), arahkan mobil Anda ke bahu jalan.

Ketiga, trik aman untuk mengendarai mobil dengan kondisi ban pecah adalah dengan membiarkan kendaraan Anda terus melaju selagi mengarahkan ke tepi tanpa menginjak pedal gas sampai akhirnya kendaraan berhenti.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami