Jangan Kaget, Tahun Depan Mobil Toyota Bisa Auto Mati dan Auto Parkir

Pemilik mobil Toyota model baru, bakalan merasakan fitur teranyar yang sangat membantu. Namanya Auto Shut Off dan Automatik Park.

Sabtu, 15 Juni 2019 18:15
Jangan Kaget, Tahun Depan Mobil Toyota Bisa Auto Mati dan Auto Parkir Kabin Toyota Corolla Sedan (Zing.vn)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pemilik mobil Toyota model baru, bakalan merasakan fitur teranyar yang sangat membantu. Namanya Auto Shut Off dan Automatik Park.

Tapi sayangnya, dua fitur terbaru itu baru akan dirasakan oleh para pemilik mobil Toyota di Amerika Serikat, mulai tahun depan.

Melansir Carscoops, seperti namanya, kedua fitur itu akan secara otomatis mematikan mesin setelah beberapa waktu. Sistem Auto Shut Off ini didesain untuk mencegah terjadinya kecelakaan selama mesin idling.

Sebab, mesin yang masih menyala tanpa disadari oleh pemiliknya, bisa berpotensi bahaya. Apalagi pemilik meninggalkan mobil dalam kondisi menyala saat diparkir di garasi rumah.

1 dari 1 Halaman

Automatic Park

Automatic Park

Sementara Automatic Park akan dilengkapi dengan sistem pengereman parkir. Sistem akan secara otomatis mengaktifkan mode parkir atau mengaktifka electronic parking brake, jika pengemudi secara tiba-tiba keluar dari kendaraan tanpa memindahkan transmisi.

Toyoa mengatakan, teknologi ini juga dibekali peringatan audio dan visual untuk pengemudi, jika kendaraan tidak terparkir. Kedua fitur ini adalah salah satu komitmen mereka untuk terus berinovasi.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami