Jangan Biarkan Anak Bermain di Dekat Jalan Raya, Risikonya Fatal

Dunia anak-anak memang lekat dengan bermain. Berbagai benda dan lokasi bisa dijadikan sarana hiburan oleh mereka.

Selasa, 27 Maret 2018 12:45
Ilustrasi : anak berlarian di jalan raya/ car-engineer.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Dunia anak-anak memang lekat dengan bermain. Berbagai benda dan lokasi bisa dijadikan sarana hiburan oleh mereka. Namun, para orang tua juga harus tetap mengawasi anak-anak mereka. Terlebih jika anak mulai bermain di dekat jalan raya.

Sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @ics_infocegatansolo menunjukkan bahaya dari bermain di dekat jalan raya. Rekaman tersebut diambil dari cctv yang ada di tepi lokasi itu.

Dalam postingan itu, terlihat beberapa orang anak tengah berlari-lari di tepi jalan raya. Mereka tampak asik bercanda sambil saling kejar satu sama lain. Namun nahas, seorang anak berlari ke tengah jalan raya. Sontak, anak itu pun tertabrak sepeda motor hingga terlempar ke bahu jalan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi korban. Melalui postingan ini, pemilik akun juga mengimbau para orang tua untuk tetap selalu mengawasi anak mereka supaya kejadian seperti ini tak terulang.

Beberapa warganet pun juga memberikan pesan serupa melalui kolom komentar. Pasalnya, terkadang orang tua menyalahkan pengendara meski terbukti si anak yang ceroboh.

zantha_suzan_sintha Mesake seng numpak motor, ujung"e seng di slhke dke

ucoxs26 Mugo mugo dgn adanya rekaman cctv pihak keluarga bs lebih ngerti... Moga ae bs dirembuk dgn damai... Ora nyalahke seng naik mtr.. Aminn

ninuk_cahyanti Prh kjdian kyk gtu. Ada anak tbtb lari ke jln. Pdhl org tua di dpn rmh deket anak e. Gak trma. Marah". Pdhl anak yg tbtb lari itu gak smpe nabrak. Malah ditampani kaki yg naik mtor. Wes di maki" maksimal, disalah"ke, pembelaan tetanggane....jan emg ra mutu..🖓

andikendil65 Mesti ngko wong tuone nyalahke motore,dikiro ngepit ora alon" ra ngulati😪,pdhal org tuanya yg tledor,kita yg disalah"kan.soalnya ak pernah ngalamin,persis kaya gtu 😅

ad.4.ng Kasian yang nabrak. Pasti disalahin.

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on Mar 26, 2018 at 8:04am PDT

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami