Jangan Abaikan Perawatan Motor, Jika Tak Ingin Begini

Perawatan kendaraan menjadi hal yang harus rutin dilakukan. Merawat kendaraan diperlukan untuk menjaga performa kendaraan.

Jum'at, 27 April 2018 22:45
Foto ilustrasi by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Perawatan kendaraan menjadi hal yang harus rutin dilakukan. Merawat kendaraan diperlukan untuk menjaga performa kendaraan.

Jika otolovers rajin merawat kendaraan, setidaknya akan memperpanjang usia pakai kendaraan. Menurut akun instagram @kawasaki_jabar, banyak hal telah terjadi jika mengabaikan servis rutin.

Semuanya menunjukkan adanya penurunan kualitas. Disebutkan bahwa beberapa komponen sudah tidak bekerja secara maksimal. seperti tuas kopling menjadi lebih ringan atau pun sebaliknya. Kampasnya pun mengeras karena kerap tergerus.

Volume oli mesin pun berkurang atau menjadi lebih encer dibanding sebelumnya. Hal ini tentu akan berpengaruh pada perfrma motor. Selain itu, suara motor pun akan menjadi lebih kasar.

Bagian pengereman juga merasakan dampaknya lupa servis rutin. Karena kerap dipakai, kampas rem tentunya akan tergerus dan berkurang. Efeknya adlah laju motor tidak akan tertahan dengan baik.

Sisi cover body menjadi longgar akrena getaran mesin yang terus menerus. Hal itu juga bsia disebabkan oleh kontur jalan yang tidak rata.

Bagian yang paling merasakan imbasanya adalah ban. Komponen tersebut akan menipis dan tekanan udara di dalamnya tentu berkurang. Akibatnya, putaran ban menjadi tidak stabil dan membuat konsumsi bahan bakar semakin besar.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami