Jalani Debut di Red Bull Ring, KTM MotoGP Menjanjikan

Motor prototipe KTM untuk MotoGP, RC16 telah resmi menjalani debut di lintasan balap dalam uji coba tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Senin, 02 November 2015 12:00
Alex Hofmann di atas KTM RC16 di Red Bull Ring. © KTM Motorsport
Editor : Kanya

Otosia.com - Motor prototipe KTM untuk MotoGP, RC16 telah resmi menjalani debut di lintasan balap dalam uji coba tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pekan lalu. Bersama sang test rider sekaligus mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann, KTM meyakini debut mereka berjalan cukup mulus.

Hofmann yang berasal dari Jerman dan kini juga menjalani profesi sebagai reporter MotoGP, melakukan uji coba selama tiga hari di Sirkuit Red Bull Ring yang akan menggelar balapan MotoGP mulai tahun depan. RC16 pun dinyatakan telah dikembangkan dengan baik oleh KTM dan uji cobanya berjalan sesuai harapan.

Pernyataan resmi Direktur Motosport KTM, Pit Beirer:

"Hari Kamis (29/10) menyajikan momen emosional, tak hanya bagi saya namun juga untuk perusahaan ini, saya percaya pada proyek ini demi penggemar KTM di Austria dan seluruh dunia. Awal proyek di atas sirkuit balap ini sama pentingnya dengan catatan waktu. Terima kasih banyak kepada Alex dan seluruh anggota tim atas performa yang menakjubkan. Umpan balik dan fakta bahwa kami bisa mencatatkan waktu tanpa masalah memberi kami motivasi menjalani langkah selanjutnya dalam perjalanan panjang menuju MotoGP 2017."

Uji coba ini dilakukan tepat 15 bulan setelah KTM yang saat ini hanya turun di Moto3, mengumumkan keikutsertaan mereka di MotoGP pada tahun 2017 nanti. Meski begitu, hingga kini mereka belum menentukan siapa yang akan menjadi pebalapnya. Baru-baru ini, mereka mengumumkan Mika Kallio sebagai test rider kedua setelah Hofmann, dan akan menjalani uji coba sebelum tahun ini berakhir.

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami