Jajal Mobil Listrik Ezzy ITS II, Ini yang Dirasakan Jokowi

Presiden akan terus mendorong berbagai produk anak bangsa agar dapat masuk ke proses industri

Rabu, 20 Desember 2017 12:00
Presiden Joko Widodo saat menjajal mobil listrik Ezzy ITS II (setkab.go.id)
Editor : Sidiq

Otosia.com - Mobil listrik Ezzy ITS II resmi dijajal Presiden Joko Widodo. Apa yang dirasakan orang nomor satu Indonesia itu usai jajal mobil listrik buatan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu.

"Kalau menurut saya enak-enak saja. Karena mobil ini adalah produk baru dan ini sudah melompat baik," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab.

Mobil listrik Ezzy ITS II itu dijajal Presiden Jokowi usai meresmikan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Selasa (19/12) kemarin.

Meski demikian, Jokowi mengakui masih terdapat kekurangan dalam proyek mobil listrik ini. Namun, kekurangan itu merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi bila melihat pengalaman negara lain. "Perlu waktu 40 hingga 50 tahun untuk menuju kepada standar agar bisa masuk pasar," ujar Jokowi.

Untuk melangkah ke tahap berikutnya, lanjut Presiden, tidaklah mudah. "Yang paling berat biasanya adalah bagaimana produk itu secara desain, secara harga bisa masuk ke pasar, bisa kompetisi dengan produk-produk mobil lain yang sudah lama berada di pasar," jelasnya.


Namun Presiden akan terus mendorong berbagai produk anak bangsa agar dapat masuk ke proses industri dan memiliki daya saing. "Terus kita kejar agar segera bisa masuk ke proses di industri," ucap Presiden.


Spesifikasi Keren
Dikutip dari laman Molina ITS, proyek mobil listrik Ezzy ITS II ini adalah pengembangan dari Ezzy ITS I. Ezzy ITS II ini memiliki kecepatan maksimum 180 kilometer per jam. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan mengingat Ezzy ITS I hanya mampu menempuh kecepatan maksimum 50 kilometer per jam.
Spesifikasi Ezzy ITS II (molina.its.ac.id)


Selain itu, dengan memiliki daya baterai 20 KWh, Ezzy ITS II mampu berjalan sejauh 130 kilometer untuk sekali charge. Sedangkan mobil Ezzy ITS I hanya mampu berjalan dengan jarak tempuh 25 km per sekali charge. Selain itu pendistribusian berat pada Ezzy ITS II juga lebih baik, sehingga saat dikendarai mobil memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik serta nyaman.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/ary)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami