Jaguar XJ 2.0 Siap Manjakan Pecinta Sedan Saloon

Bersamaan dengan peresmian galeri Jaguar-Land Rover Kedoya, PT Grandauto Dinamika (GAD) memperkenalkan model terbarunya, Jaguar XJ 2.0.

Kamis, 24 April 2014 18:15
Jaguar XJ 2.0 (Source foto: Paultan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bersamaan dengan peresmian galeri Jaguar-Land Rover Kedoya, PT Grandauto Dinamika (GAD) memperkenalkan model terbarunya, Jaguar XJ 2.0. Namun karena sesuatu hal mobil tersebut rencananya baru bisa dihadirkan hari ini (24/4).

Mobil premium tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan sebuah saloon yang penuh dengan kemewahan, kenyamanan, performa dahsyat, dan desain kontemporer elegan khas Jaguar.

"Konsumen di Indonesia kini bisa menikmati Jaguar XJ 2.0L 2014 yang menyajikan kemewahan sempurna, dikombinasikan dengan peforma, level kemegahan, serta kenyamanan maksimal. Inilah saloon premium eksekutif terbaik dikelasnya dengan fitur-fitur yang lebih dapat memanjakan penumpangnya," tukas Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT GAD.

Jaguar XJ 2.0 dibekali mesin bensin 2.0 liter i4 turbocharged, yang sanggup meletupkan tenaga tenaga sebesar 240 hp dan torsi 340 Nm. Tenaga yang dituai tersebut berkat 3 kunci inovasi teknologi Jaguar yang meliputi turbocharger, direct fuel-injection dan variable timing.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang telah dioptimalkan untuk Jaguar. Hal ini berimbas pada kombinasi tepat antara perpindahan transmisi yang halus, penggunaan bahan bakar ekonomis dan kontrol pengemudi yang menyenangkan. Model ini hanya butuh waktu 7,5 detik dari posisi diam ke 100 km/jam, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi pada 241 km/jam.

Fitur hiburan tersebut bisa digunakan untuk memutar DVD, TV Tuner, atau perangkat media external USB atau koneksi RCA yang bisa di sinkronisasikan melalui Rear Media Interface. Semua fungsi entertainmen tersebut bisa dikendalikan tanpa kabel melalui panel di konsol tengah, termasuk mengatur temperature AC dan pemanas kursi masing-masing kursi penumpang.

Saat posisi tuas transmisi di mode otomatis, modul transmisi akan mendeteksi perilaku pengemudi dengan memonitor akselerasi, saat menikung, hingga cara pengereman.

Dari situ ketahuan, misalnya gaya mengemudinya cepat, secara otomatis transmisi akan menyesuaikan dengan bertindak agresif melalui perpindahan transmisi yang cepat. Selain itu, pengemudi juga bisa memanfaatkan paddle-shift untuk memberikan sensasi sport.

Jaguar XJ 2.0 2014 menawarkan kedinamisan berkendara yang menyenangkan, baik saat berada di balik kemudi, maupun saat menjadi penumpang belakang. Bobotnya yang lebih ringan 150 kg dibanding kompetitornya karena mengggunakan konstruksi alumunium, membuat model ini mendapat keuntungan besar dalam hal kelincahan, akselerasi, pengereman dan keterlibatan emosional dengan pengemudi.

BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami