Jaguar Selipkan Mesin F-Type SVR ke Sedan Paling Mewahnya

Jaguar menghadirkan sedan full-size dengan tenaga besar, Jaguar XJR, dengan berbagai peningkatan di berbagai aspek.

Jum'at, 07 Juli 2017 16:30
Foto: Jaguar
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada pagelaran Goodwood Festival of Speed 2017 yang bergulir akhir pekan yang lalu, Jaguar menunjukkan kebolehan sedan supernya, XE Project-8.

Hanya saja, mobil tersebut sangat memfokuskan pada performa, sehingga kehadiran spoiler serat karbon yang menghiasi bagian buritannya terkesan sedikit berlebihan.

Maka dari itu, pada acara yang sama, Jaguar juga menghadirkan sedan mewah full-size dengan tenaga besar, Jaguar XJR, dengan berbagai peningkatan di berbagai aspek.

Bahkan, pabrikan yang berbasis di Inggris tersebut tidak sungkan-sungkan memberi bocoran besaran tenaga yang dimiliki XJR terbaru ini di kamuflase biru yang membungkusnya.

Dengan angka 575 hp, besar kemungkinan XJR membopong dapur pacu Supercharged V8 dengan kapasitas 5.0 liter, serta mengandalkan transmisi otomatis 8 kecepatan.

Hal tersebut didasarkan karena saat ini merek yang berlambangkan kucing besar ini juga memasukkan mesin serupa dan tenaga yang identik dengan model coupe Jaguar F-Type SVR.

Unit yang beberapa waktu lalu dipamerkan di Goodwood masih berupa prototipe, sedangkan varian produksi Jaguar XJR baru akan dibuka selubungnya dalam beberapa bulan ke depan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami