Jaguar I-Pace Tahun Ini Cuma Dipajang di Indonesia, Kenapa?

Tahun lalu PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia sempat berjanji akan memboyong model I-Pace ke Tanah Air pada tahun 2018. Tampaknya janji tersebut akan diwujudkan, namun bukan dipasarkan melainkan hanya untuk diperkenalkan saja kepada masyarakat.

Selasa, 15 Mei 2018 08:15
Jaguar I-Pace by Jaguar
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Tahun lalu PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia sempat berjanji akan memboyong model I-Pace ke Tanah Air pada tahun 2018. Tampaknya janji tersebut akan diwujudkan, namun bukan dipasarkan melainkan hanya untuk diperkenalkan saja kepada masyarakat.

Ya, Hal ini dikatakan Rolan Staehler selaku Chief Operating Officer PT WAE saat peluncuran dua model baru Range Rover di Jakarta, Senin (14/5/2018). Menurut Roland, pihaknya akan meminjam mobil listrik yang tergabung dalam keluarga Jaguar tersebut untuk diboyong ke Indonesia.

"Kami tidak akan menjual Jaguar I-Pace tahun ini, tapi kami akan bawa untuk diperkenalkan di sini. Kami akan siapkan waktu untuk memamerkannya, tetapi bukan di ajang motor show," jelas Roland.

Tak jadinya WAE memasarkan I-Pace disebabkan karena distributor Jaguar Land Rover tersebut masih menunggu kebijakan dari pemerintah terkait kendaraan listrik. Tanpa adanya dorongan dari pemerintah, cukup sulit bagi WAE untuk memasarkan lantaran harganya yang cukup tinggi.

Meski begitu, dikatakan Roland pihaknya tidak terlalu berharap terhadap kebijakan tersebut. Soalnya, Ia merasa kebijakan itu hanya akan berlaku kepada produsen yang mampu memproduksi kendaraan listrik secara lokal, bukan distributor yang memboyong unitnya dari luar seperti Jaguar Land Rover.

Terlepas dari permasalahan itu, Roland juga menilai keseluruhan infrastruktur penunjang belum memenuhi. Hal ini akan membuat konsumen merasa enggan untuk menyentuh segmen yang saat ini secara global terus digembor-gemborkan. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami