Jaguar 'Bongkar' Identitas Project-7 Terbaru!

Jaguar akhirnya 'membongkar' identitas mobil terbaru mereka. Selain rupawan, kabarnya ia adalah road car tercepat yang pernah dibuat Jaguar bro!

Rabu, 25 Juni 2014 17:15
Jaguar 'Bongkar' Identitas Project-7 Terbaru! Jaguar F-Type Project-7 (source by: Gtspirit)

Editor : Sony

Otosia.com - Jaguar akhirnya 'membongkar' identitas dari F-Type Project-7 terbaru. Hal ini merupakan sebuah langkah besar yang diambil oleh sang automaker asal Inggris tersebut. Jelas saja, selain muncul dengan fashion yang begitu sedap dipandang, ia juga disebut-sebut sebagai produk road car tercepat dalam sejarah mobil-mobil Jaguar.

Walau masih menunggu debutnya secara resmi di Goodwood Festival of Speed tanggal 26 Juni besok, rupa asli yang ditunjukkan oleh mobil convertible berbasis F-type ini sudah cukup untuk mengobarkan antusiasme fans Jaguar.

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun oleh gtspirit (25/06), Jaguar F-Type Project-7 lahir sebagai produk terbaik dari operasi spesial tim Jaguar Land Rover yang menamakan diri sebagai Special Vehicle Operations yang terpusat di fasilitas khusus di West Midlands, Inggris.

Mau tahu lebih lengkap seputar keistimewaan tunggangan macho yang satu ini? Lihat deh di halaman selanjutnya.

1 dari 6 Halaman

Penampilan Ganteng Berotot

Penampilan Ganteng Berotot

Bicara masalah penampilan, Jaguar F-Type Project-7 ini tak kalah 'ganteng' dibandingkan model Jaguar yang lain. Menjadi bukti keahlian para desainer mereka, sisi visual track-focused monster dengan all alumunium body ini terkesan begitu eksotis dan penuh dengan letupan emosi.

Selain terlihat lebih segar dengan tampilan 'topless' tanpa atap, melirik sedikit saja ke arah front splitter dan side skirts-nya sudah mampu merasakan aura tangguh berotot kekar yang memancar di tubuh sang Project-7.

Belum lagi rear diffuser dan 'fairing' yang dipasang di belakang kepala pengemudi serta windshield yang dipasang rendah merepresentasikan DNA D-Type yang tiga kali menjuarai LeMans, seolah mengisyaratkan kehebatan laju Jaguar terbaru ini.

2 dari 6 Halaman

Kosmetik Penunjang Performa

Kosmetik Penunjang Performa

Tampil rupawan tak berarti menurunkan kualitas performa. Buktinya kosmetik yang dikenakan Jaguar F-Type Project-7 ini malah menjadi penunjang laju maksimal si monster.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jaguar via GTspirit (25/06), bahwa ada peningkatan di segi downforce yang 177 persen lebih baik saat menjalankan simulasi maupun pengetesan di windtunnel ketimbang yang dihasilkan oleh F-Type convertible biasa.

Hebat bukan?

3 dari 6 Halaman

Interior Ala Racing Car

Interior Ala Racing Car

Melangkah ke dalam kabin, tak terlalu banyak yang perubahan yang disematkan oleh tim JLR Special Vehicle Operations untuk interior mobil ini. Jadi sedikit banyak masih mirip dengan Jaguar F-Type.

Bedanya, two-seaters ini dibalut oleh kesan ala mobil balap berkat pemasangan dua Carbon racing seats super keren lengkap dengan five-point-harness dan plakat bertuliskan tanda tangan Ian Callums, Kepala Desainer Jaguar.

4 dari 6 Halaman

Tenaga Super Besar

Tenaga Super Besar

Dijuluki sebagai generasi road car tercepat di sejarah Jaguar, tentunya akan ada 'resep' spesial yang sengaja ditambahkan oleh tim terbaik produsen asal Inggris tersebut.

Mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dengan supercharger ditanamkan dalam dapur Jaguar F-Type Project-7 yang memberikan dorongan daya sebesar 574 hp dan torsi 680 Nm.

Tenaga yang tersalur ke bagian roda belakang (RWD) itu lantas dikawinkan dengan Quickshift transmission 8-percepatan dan Electronic Active Differential (EAD) mampu membawanya melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 3.9 detik saja, dengan topspeed mencapai 300 km/jam.

5 dari 6 Halaman

Handling Makin Mantap

Handling Makin Mantap

Mengimbangi tenaga dan kemampuannya melaju dalam kecepatan tinggi tersebut, Jaguar memastikan cengkraman kaki yang lebih kuat dengan carbon ceramic brake yang menjadi standar untuk Project-7 ini.

Selain itu, agar monster ini lebih mudah dikendalikan, turut disajikan dengan kombinasi unik dari teknologi Torque Vectoring by Braking (TVbB) dan sistem EAD.

6 dari 6 Halaman

'Priceless' Limited Edition

'Priceless' Limited Edition

Jaguar F-Type Project-7 sudah dikonfirmasi bakal debut secara resmi di perhelatan Goodwood Festival of Speed tanggal 26 Juni besok. Selain itu, pihak Jaguar sendiri menyatakan bahwa model convertible spesial tersebut untuk sementara ini akan dibuat sangat terbatas, yakni 250 unit saja.

Masalah harga, kemungkinan baru akan dimunculkan saat debutnya besok. Namun perkiraan sementara banderol untuk Project-7 ini takkan lebih dari £140.000 yang setara dengan Rp 2,865 miliar.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami