Jaguar Bakal Beri Duit Rp42 Juta Cuma-Cuma ke Pemilik Tesla

Meski punya nama besar, mobil listrik Jaguar juga harus tetap berjuang keras melawan merek lain. Jaguar memberikan uang cuma-cuma kepada konsumen yang mau menukarkan mobil Tesla ke Jaguar.

Jum'at, 16 Agustus 2019 19:15
Jaguar Bakal Beri Duit Rp42 Juta Cuma-Cuma ke Pemilik Tesla Jaguar I-Pace (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Persaingan di industri otomotif kian ketat. Bahkan brand-brand besar pun harus memberikan gimmick super menarik untuk mendapatkan pasar.

Seperti Jaguar. Mobil listriknya, Jaguar I-Pace harus bersaing dengan mobil listrik pabrikan lain, khususnya Tesla. Mobil listrik Tesla tengah populer saat ini, apalagi Model 3 yang memiliki harga cukup menggiurkan.

Secara general, Jaguar I-Pace dan deretan mobil listrik Tesla tak bisa dibandingkan untuk beberapap hal. Jaguar tak memiliki jaringan pengisian daya yang besar, salah satunya.

Tapi mobil listrik pertama pabrikan Inggris ini mendapatkan respon positif sejak dirilis tahun lalu. I-Pace menyabet predikat European Car of The Year dan World Car of The Year.

1 dari 1 Halaman

Tukar Mobil Tesla ke Jaguar

Tukar Mobil Tesla ke Jaguar

Tapi predikat itu sepertinya tak terlalu menolong. Buktinya, menurut Zing, konsumen akan diberikan diskon besar-besaran untuk pembelian I-Pace, USD 5.000 atau Rp 71 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.237), ditambah potongan kartu USD 7.000 (Rp 99 jutaan).

Selain itu, Jaguar rela memberikan uang USD 3.000 atau sekitar Rp 42 jutaan, kepada konsumen yang mau menukarkan Tesla menjadi Jaguar I-Pace. Termasuk untuk Tesla Model S, Model X, dan Model 3.

Saat pertama kali dirilis, Jaguar I-Pace dibandrol seharga USD 69.850 (Rp 994,5 jutaan). Crossover listrik ini dibekali dua motor listrik dengan total tenaga 400 hp dan torsi 696 Nm. Tenaga itu dihasilkan dari baterai lithium-ion 90 kWh.

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami