Jaga Konsumen Xpander Tak Lari, Ini Strategi Mitsubishi

Waktu tunggu penerimaan unit Xpander yang cukup lama menjadi perhatian PT Mitsubishi Motors Krana Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pasalnya, hal tersebut dapat memicu tidak jadinya konsumen memesan Next Generation MPV Mitsubishi itu.

Jum'at, 24 November 2017 11:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Waktu tunggu penerimaan unit Xpander yang cukup lama menjadi perhatian PT Mitsubishi Motors Krana Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pasalnya, hal tersebut dapat memicu tidak jadinya konsumen memesan Next Generation MPV Mitsubishi itu.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI membenarkan potensi itu. Namun, pihaknya tak diam sekalipun animo Xpander masih begitu besar hingga saat ini.

"Tentu kami punya strategi untuk menjaga konsumen. Ada beberap action yang akan kita lakukan. Contohnya memberikan secara langsung surat ucapan terima kasih dan sedikit souvenir. Dan beberapa aktivitas lagi yang tidak bisa kami sebutkan," ucap Imam.

Di samping itu, salah satu main dealer di Sumatera melalui Henry Katio selaku Presiden Komisaris PT Sardana Indah Berlian Motor mengungkapkan bahwa transparansi menjadi usaha mereka untuk menjaga loyalitas konsumen. Ia tak menampik adanya konsumen yang mundur untuk membeli Xpander. Hanya saja angkanya terbilang kecil.

"Sebelum Mei itu sudah ada pemesanan (hot prospect). Setelah kita cek dari total seribu unit itu yang batal hanya 8 persen. Artinya yang mau dari bulan Mei saja masih banyak yang bertahan. Kita jelaskan secara transparan, kalau pesan berapa lama itu kita tidak janjikan. Kalau pesan sekarang pasti dikirim tahun depan," jelas Henry.

Usaha lainnya menurut Ilham Iranda, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement MMKSI, dengan terus menjaga hubungan. Di mana dealer sebagai ujung tombak secara aktif menghubungi konsumen untuk memberikan pemahaman dan menggelar kegiatan.

"Jadi unit test drive itu September dealer sudah terima. Hampir semua yang konsumen yang pesan sudah coba lewat event test drive. Jadi bisa merasakan. Bahkan konsumen sampai didatangi sama dealer kalau yang tidak sempat datang," jelas Ilham.

News Menarik Mitsubishi Xpander Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami