Jadi yang Termahal di Dunia, Tarif Parkir di Tempat Ini Mencapai Rp18 Miliar

Bikin melongo, tempat ini miliki tarif parkir hingga Rp18 Miliar

Senin, 07 Juni 2021 10:15
Jadi yang Termahal di Dunia, Tarif Parkir di Tempat Ini Mencapai Rp18 Miliar Ilustrasi tempat parkir (Carbuzz)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Di kota-kota besar, tempat parkir kendaraan memiliki tarif mahal. Bahkan tarifnya mencapai miliaran rupiah, seperti yang terjadi di Hong Kong.

Melansir Carbuzz, baru-baru ini tempat parkir di sana berhasil mencatatkan rekor baru. Pasalnya sebuah tempat parkir terjual hingga $1,3 juta atau Rp18 miliar (Kurs $1=Rp14.245).

 

1 dari 2 Halaman

Tempat parkir tersebut terletak di perumahan mewah The Peak. Letaknya sendiri berada di bukit tertinggi di Hong Kong. Tempat parkir ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang tercatat pada 2019 lalu, yakni terjual hingga $980.000 atau Rp13 miliar.

Rupanya ini berbanding lurus dengan penjualan properti di Hong Kong. Dengan meredanya pandemi COVID-19 di sana, bulan lalu sebuah rumah di The Peak disewakan dengan harga $210.000 atau Rp2,9 miliar per bulan.

2 dari 2 Halaman

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada 2019 lalu sebuah tempat parkir di Hongkong berhasil terjual hingga Rp13,6 miliar.

Menurut South China Morning Post, spot parkir itu ada di gedung tertinggi ke-5 di Hong Kong, The Center. Harga itu disebut menjadi yang termahal di dunia pada 2019.

Spot parkir tersebut berukuran 12,5 meter persegi yang artinya harga per meter perseginya mencapai Rp 1 miliaran. Harga itu bahkan 4 kali lebih mahal ketimbang parkir di apartemen mewah di Manhattan, Amerika Serikat.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami