Jadi Pesaing Marc Marquez Selama Tiga Tahun, Andrea Dovizioso: Kami Tidak Menang, Tapi Tidak Kalah

Begini tanggapan Andrea Dovizioso terkait persaingannya dengan Marc Marquez di tiga musim terakhir MotoGP

Sabtu, 21 November 2020 22:15
Jadi Pesaing Marc Marquez Selama Tiga Tahun, Andrea Dovizioso: Kami Tidak Menang, Tapi Tidak Kalah Andrea Dovizioso (Instagram/@andreadovizioso)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Penampilan Andrea Dovizioso dengan tim Ducati benar-benar mengagumkan. Di tiga musim terakhir sebelum 2020, bahkan disebut sebagai masa jaya rider asal Italia itu.

Meski begitu Dovizioso tak kunjung mampu mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP. Ia selalu kalah oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan menempati posisi kedua rider terbaik.

1 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, meski begitu Dovizioso puas dengan pencapaiannya di Ducati. Ketika memikirkan tiga tahun persaingannya dengan Marquez, rider yang kerap disapa Dovi itu mengaku tak kalah.

"Saya senang, meski dalam tiga tahun terakhir kami tidak bisa memenangkan gelar yang merupakan tujuan kami, tetapi jika saya memikirkan tiga tahun itu saya juga tidak merasa kalah," kata Dovizioso.

“Kami datang sangat jauh dan saya pikir apa yang kami lakukan bersama adalah sesuatu yang istimewa, kami melawan Marc dan Honda, jadi sangat sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka tetapi saya sangat senang dengan tiga tahun itu," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Kini kiprah Dovi bersama Ducati segera berakhir, setelah kontrak baru di musim 2021 tak disepakati. MotoGP Portugal akan menjadi arena balap terakhir Dovi di MotoGP.

Dovizioso sendiri menegaskan jika dirinya tak pensiun, melainkan cuti balap selama satu tahun. Ia akan kembali pada MotoGP 2022 mendatang.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami