Jadi Lebih Bongsor, Coba Bandingkan Berapa Selisih Dimensi Toyota Rush vs Fortuner?

Jika dibandingkan sekilas, Toyota Rush dan Fortuner terlihat hampir serupa dari segi dimensi. Lalu, apakah benar Toyota Rush kini benar-benar menyaingi gagahnya Fortuner?

Minggu, 08 Juli 2018 14:51
Toyota Rush by TAM
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - All-New Toyota Rush datang sebagai generasi baru yang lebih bongsor dengan tatanan bodi yang tak lagi cenderung mengotak, tapi malah kaya lekukan dan lebih sporty.

Jika dibandingkan sekilas, Toyota Rush dan Fortuner terlihat hampir serupa dari segi dimensi. Lalu, apakah benar Toyota Rush kini benar-benar menyaingi gagahnya Fortuner?


Menurut data spesifikasi di dalam situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Fortuner jelas masih lebih panjang dan juga overall lebarnya pun masih lebih unggul.

Sebagai sebuah SUV, Fortuner memiliki total panjang 4.795 mm, sedangkan Rush punya 4.435 mm. Selisihnya mencapai 360 mm.

Lalu dilihat dari lebarnya, Fortuner mempunyai dimensi 1.855 mm, dan terpaut 160 mm lebih lebar dari Rush.

Sekarang mari bandingkan bagian tingginya. Fortuner mengadopsi gaya jangkung dengan tinggi 1.835 mm, yang berselisih 130 mm dibandingkan Rush.

Kalau dibandingkan dengan varian Rush 2017, sebenarnya pun tidak jauh berbeda dengan versi terbarumya. Versi lama tersebut dibekali dimensi 4.420mm x 1.745mm x 1.740mm, dan versi 2018 memiliki 4.435mm x 1.695mm x 1.705mm.

Sebagai SUV yang berada di bawah kelas Fortuner, Rush memang cukup menggoda dan cocok untuk dibeli, dengan minimal budget Rp 240 jutaan. Simak juga nih, mau pilih Daihatsu Terios atau Mitsubishi Xpander dalam artikel berikutnya. 

PILIH DAIHATSU TERIOS ATAU MITSUBISHI XPANDER?

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami