Jadi Brand Ternama Dunia, Founder Helm Arai Ternyata Mengawali Karir dari Pembuat Top

Sang founder memulai karir dari kecil dengan membuat topi.

Senin, 25 Mei 2020 17:15
Jadi Brand Ternama Dunia, Founder Helm Arai Ternyata Mengawali Karir dari Pembuat Top Ilustrasi Helm Arai (whyarai.co.uk)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Helm Arai kini menjadi salah satu brand kenamaan dunia yang banyak dipercaya dalam berbagai race, seperti halnya MotoGP. Dengan kualitas mumpuni dan harganya yang tidak murah, pembuatan helm ini ternyata berawal dari sebuah lapak pembuatan topi. 

Hirotake Arai adalah orang pertama yang berjasa dalam produksi helm Arai. Ia mengawali karirnya sebagai seorang pembuat topi dan memang passion-nya dalam dunia motor sangat besar. 

Pada tahun 50an, tempat asal Hirotake Arai, Jepang, adalah negara dengan pasar tertutup dan sulit untuk mendapatkan helm berkualitas bagus. Saat itu, tidak ada standar hukum, dan tidak ada produsen helm resmi di sana. 

1 dari 1 Halaman

Saat itulah Hirotake berinisiatif untuk membuat helm untuk dirinya sendiri dan teman-temannya dengan kualitas tinggi untuk kepentingan keselamatan.  Sebagai seorang pembuat topi, ia paham betul setiap orang memiliki bentuk kepala beragam dan ia pun membuat standarnya sendiri untuk menciptakan helm yang pas dan nyaman di kepala. 

 

Dalam informasi yang diunggah di situs whyarai.co.uk, Hirotake Arai awalnya tak memikirkan nilai komersial dari produknya. Ia menciptakan helm hanya untuk kebutuhan keselamatan setiap pengendara. Dari situlah, perusahaan Arai mengklaim masih memegang pemikiran tersebut sebagai prinsip produksi mereka hingga saat ini. 

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami