Jadi Biang Macet, Polisi Akan Tindak Tegas Pemotor Lawan Arus

Kemacetan saban hari di sepanjang Jalan Lenteng Agung sampai Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi perhatian khusus Korlantas Polri.

Senin, 12 Februari 2018 08:15
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Kemacetan saban hari di sepanjang Jalan Lenteng Agung sampai Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi perhatian khusus Korlantas Polri. Solusi jangka pendek, Korlantas Polri akan menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas.

Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, mengatakan kemacetan terjadi karena banyak kendaraan roda dua yang melakukan lawan arah sampai arah perlintasan KRL.

"Terlebih lagi di jam sibuk seperti berangkat dan pulang kerja," kata Royke saat dikonfirmasi oleh Merdeka.com.

Setelah dirinya menempatkan beberapa personel di kawasan tersebut, saat ini para pengendara khususnya roda dua yang melakukan pelanggaran diklaim sudah berkurang.

"Petugas mampu mengurangi tingkat pelanggaran yang kerap terjadi dari sebelumnya. Kondisi kemacetan yang luar biasa membuat para pengendara frustasi itu pun berangsur normal," ujarnya.

Dalam melakukan pengamanan tersebut, lanjut Royke, dipimpin langsung oleh Kasubdit Dakgar (Penindakan Pelanggaran) Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Heri Sasongko serta 62 personel Korlantas Polri lainnya seperti dari Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ditambahkan Heri, selain melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut, personel juga dikerahkan untuk melakukan sosialisasi pada warga.

"Walau kondisi lalu lintas sudah cair kami tetap harus konsisten. Biasanya masih ada satu dua yang mencoba-coba melanggar khususnya lawan arus. Tapi mulai tanggal 16 Februari setiap pelanggar akan ditindak," jelas Heri.

Saat ini, jalan-jalan pintas di sekitar Jalan Lenteng Agung-Pasar Minggu sudah ditutup. "Jalan kecil seperti depan Mako TNI sudah tutup, gang yang memungkinkan untuk pelanggar kami tempat kan satu sampai dua personel," ujarnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami