Jadi Angkot di Ibu Kota, Bangku Toyota Transmover Menghadap Depan Semua

Dilihat dari bodi, Toyota Transmover ini sangat mirip dengan Toyota Avanza. Begitu juga dari segi dapur pacu yang mengunakan mesin 1.329cc.

Sabtu, 23 Desember 2017 10:00
Toyota Transmover (Otosia)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), yang merupakan agen tunggal pemegang merk (ATPM) mobil Toyota memastikan salah satu produknya kembali digunakan untuk angkutan umum di Jakarta. Namanya, Toyota Transmover. Mobil ini kerap disebut Avanza versi lebih murah.

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, untuk Toyota Transmover yang dijadikan angkutan perkotaan(angkot) ini sedikit beda dengan sebelumnya. Pria yang akrab disapa Soerjo ini menyebut, kalau sebelumnya bangku angkot berhadapan, sekarang menghadap ke depan semua.

"Bangku hadap depan, bangku baris kedua hanya untuk dua orang, sehingga penumpang barus ketiga bisa masuk dengan leluasa," kata Soerjo kepada Otosia.

Rencananya angkot dengan wajah baru tersebut akan muncul pada awal 2018. Langkah tersebut diambil dalam rangka menerapkan standar pelayanan minimal (SPM) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 29 Tahun 2015 yang akan diterapkan mulai Februari 2018.

Penumpang menghadap ke depan di angkot ini untuk mengakomodasi dari sisi keamanan dan kenyamanan penumpang. "Jadi kami akomodasi permintaan Organda (Organisasi Angkutan Darat) saja," tutur Soerjo.

Dari segi bodi, Toyota Transmover ini sangat mirip dengan Toyota Avanza. Begitu juga dari sisi dapur pacu. Transmover tak punya perbedaan signfikan dengan Toyota Avanza di dalam mesinnya.

Toyota Transmover ini, menggunakan mesin 4 silinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1,329 cc. Teknologi Dual VVT-i yang dipakai di mesin mobil tersebut, menjamin mesin Toyota Transmover tetap bertenaga serta efisien bahan bakar.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami