Jadi 7-Seater, Apa yang Dikorbankan Wuling Almaz?

Diubah dari 2 baris ke 3 baris tentunya ada ruang yang dikorbankan pada Wuling Almaz 7-seater.

Jum'at, 12 Juli 2019 15:15
Jadi 7-Seater, Apa yang Dikorbankan Wuling Almaz? Wuling Almaz 7-seater (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kamis kemarin (11/7) PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) memperkenalkan Wuling Almaz 7-seater kepada media. Nantinya, mobil ini akan resmi dirilis dalam gelaran GIIAS 2019 yang dimulai pada 18 Juli pekan depan.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors menyatakan bahwa hadirnya Wuling Almaz 7-seater ini karena permintaan dari konsumennya di Indonesia.

Namun, dengan diubah dari 5-seater 2 baris menjadi 7-seater 3 baris tentunya ada ruang yang dikorbankan. Untuk mengakomodasi kursi belakang, jok di baris ke-2 pun harus dimajukan. Hal ini tentu mengurangi ruang kaki penumpang tengah.

Sedangkan baris ketiga hanya jok dengan kapasitas 2 penumpang. Dengan hadirnya sepasang kursi ini tentunya juga mengurangi besar bagasinya. Hanya saja bagku tersebut dapat dilipat rata lantai sehingga menambah kapasitas penyimpanan.

1 dari 1 Halaman

Punya Fitur Baru

Punya Fitur Baru

Segala pengorbanan tersebut bisa dibilang telah ditebus dengan penyematan fitur baru. Head-unit Wuling Almaz 7-seater ini memiliki teknologi voice-command atau mengenali perintah suara.

Fitur bernama Wind (Wuling Indonesian Command) pada layar touchscreen 10,4 inci itu bahkan dapat mengenali perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Menariknya, mengutip pernyataan Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, fitur Wind ini juga dapat dioperasikan oleh penumpang selama perintah suaranya jelas.

Sementara ini masih belum ada bocoran harga Wuling Almaz 7-seater. Pihak Wuling Indonesia telah merencanakan untuk mengumumkan banderol mobil tersebut di GIIAS 2019.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami