Jack Miller akui ngeri tonton kecelakaannya sendiri

Usai finis kedelapan di MotoGP Prancis, Jack Miller mengaku merasa ngeri menonton kecelakaannya sendiri pada sesi latihan bebas keempat.

Senin, 22 Mei 2017 15:15
Jack Miller (c) Marc VDS
Editor :

Otosia.com - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller menjadi salah satu rider paling hangat diperbincangkan di paddock MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Hal ini akibat dirinya mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas keempat pada hari Sabtu (20/5), di mana ia menabrak dinding pembatas di tikungan ketiga.

Dalam balapan pada hari Minggu (21/5), Miller berhasil finis kedelapan usai bertarung sengit dengan Jorge Lorenzo, Jonas Folger dan Danilo Petrucci. Meski hasilnya tak terlalu gemilang, Miller bersyukur bisa berpartisipasi dalam balapan usai kecelakaan hebat tersebut.

Dalam kecelakaan ini, Miller kehilangan kendali atas RC213V miliknya dan menabrak dinding pembatas hingga tubuhnya terlempar dan berputar di udara, sementara motornya mengalami kerusakan berat. Ajaibnya, Miller tak mengalami cedera berarti, hanya mengalami bengkak pada tangan kanan dan lutut kanan.

Kepada Crash.net, Miller mengaku "seseorang yang tak tampak" telah menyelamatkan hidupnya. "Saya rasa jelas ada pertolongan dari "seseorang" di sana. Siapa pun itu, "dia" pasti orang baik, ia menyelamatkan nyawa saya. Saya bukan tipikal orang religius, tapi saya rasa jelas ada bantuan dari "pihak lain"," ujarnya.

Miller pun menyebut area rumput sedikit memperlambat laju motornya, dan ia merasa hal ini membuatnya terhindar dari konsekuensi yang lebih buruk. "Rumput di sana menyelamatkan saya, saya melaju ke arah dinding dan ketika melewati rumput, ban belakang saya terkunci lalu terpental, dan saya punya kesempatan untuk melambat sebelum terlempar," tuturnya.

Insiden Miller ini pun viral di internet, membuat banyak penggemar balap motor tak habis pikir dirinya selamat dari cedera apapun. Meski begitu runner up Moto3 2014 asal Australia ini mengaku ngeri melihat kecelakaannya sendiri saat kembali ke garasi Marc VDS usai insiden itu terjadi.

"Jika dipikir-pikir, kami, para pembalap memang kuat. Saya tahu banyak orang membicarakan saya. Saya tak melihat insiden itu sampai kembali ke garasi. Saya jelas pucat pasi ketika melihatnya, mata saya benar-benar terbelalak. Saya merasa hidup saya nyaris "lewat" begitu saja di depan mata kepala saya sendiri," pungkas JackAss. (cn/kny)
Jack Miller mendapat pelukan dari manajer tim Marc VDS Racing, Michael Bartholemy usai kecelakaan. (c) Marc VDS

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami