Izin Balap Dicabut, Pembalap MotoGP Ini Sekarang Jadi Sopir Truk

Seorang mantan pembalap MotoGP, Anthony West, kini berprofesi sebagai sopir truk setelah izin balapnya dicabut.

Selasa, 31 Desember 2019 12:15
Izin Balap Dicabut, Pembalap MotoGP Ini Sekarang Jadi Sopir Truk Pembalap MotoGP Anthony West (MC News)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Anthony West bisa jadi terdengar asing bagi para penggemar MotoGP, mungkin juga Moto2. Pasalnya, karir pembalap ini memang belum setara rider lainnya, seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.

Meski demikian, penampilan Anthony West tak terlalu buruk. Pria kelahiran Australia 38 tahun lalu ini sempat bersaing di musim 2007 bersama Kawasaki Racing Team MotoGP. Hanya saja, kesuksesan itu tak terulang di 2008.

1 dari 3 Halaman

West pun akhirnya turun ke ajang Moto2 menyusul hasil buruk tersebut. Akhirnya pada 2015 ia kembali naik kasta ke MotoGP dan menunggangi Honda RC213V-RS bersama AB Motoracing Team. Sayangnya, ia hanya membalap sebanyak 3 kali.

Semasa membalap di Moto2, West bahkan sempat berjuluk The Rain Man lantaran kelihaiannya membalap saat hujan. Itu tak terlepas dari latar belakangnya sebagai off-roader.

2 dari 3 Halaman

Ia juga berhasil 2 kali berdiri di podium tertinggi, pada Dutch TT 2003 di kelas 250 cc dan Moto2 seri Dutch TT 2014. Sayangnya, West tak pernah mengakiri musim di 10 peringkat teratas.

Selepas dari MotoGP, West memutuskan untuk hijrah ke ajang World Superbike (WSBK). Terakhir kali, ia mengendarai Kawasaki ZX-6R di Brazilian Superbike Championship bersama Kawasaki Racing Team.

3 dari 3 Halaman

Sayang, tahun lalu karir West harus terhenti. Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) mencabut izin balapnya. Pasalnya, ia gagal lolos tes anti doping dan diskors sejak September 2018.

Setelah keputusan tersebut, Anthony West pun terpaksa banting setir. Berdasarkan akun Instagram pribadinya, @antwest13, ia kini berprofesi sebagai sopir truk sejak Juni 2019 lalu. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menyambung hidup lantaran tak lagi bisa membalap.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami