Italia Menunggu Builder Terbaik di Final Suryanation Surabaya

Kota Surabaya menjadi saksi gelaran puncak Suryanation Motorland 2017.

Rabu, 08 November 2017 21:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kota Surabaya menjadi saksi gelaran puncak Suryanation Motorland 2017 yang dihelat tanggal 11-12 November mendatang di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. Surabaya sebagai tempat berlangsungnya seri grand final karena tahun lalu kehadiran Suryanation Motorland di Surabaya mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta roda dua disana.

Pemenang Best of The Best dari 8 kota akan ditandingkan untuk menjadi The Greatest Bike di seri Grand Final Suryanation Motorland 2017 di Surabaya.

Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik yang akan dinobatkan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

"Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini," ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Di kota Surabaya ini tetap akan menampilkan Custom Bike Competition dari beberapa kelas yang masih akan dinilai oleh para juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Ketiganya menyampaikan sudah siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya dan juga menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

"Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya" ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes yang mewakili juri-juri lain.

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dinilai oleh 5 orang juri, 2 juri tambahan yang juga akan menilai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan juga Indra "Bluesman" Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Ajang Suryanation Motorland selalu mengapresiasi para pemenang ajang Custom Bike Contest yang berhasil menjadi juara. Pada tahun 2016 lalu motor custom terbaik yang menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 Naga Lima garapan M Yusuf Adib diboyong ke ajang Yokohama Hotrod Custom Show di Jepang.

Pada tahun ini akan terasa lebih istimewa karena pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke sebuah event Contest Bike bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu event Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang.

Salah satu konten acara yang menarik juga adalah Turing Suryanation Ride yang akan menyapa langsung beberapa komunitas motor yang ada di sekitar Jawa Timur. Peserta turing Suryanation Ride ini antara lain adalah Franky Mori Astarianto dari Yasashii Garage (Bandung), Bimo Hendrawan, selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo.

Tidak hanya mereka, Suryanation Motorland juga akan mengajak serta 2 pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 dari Surabaya dan sekitarnya untuk ikut dalam rombongan turing ini yang akan memulai perjalanan dari Yogyakarta untuk menuju Surabaya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami