Isuzu Panther Umbar Diskon Hingga Rp 13 Juta

Ketatnya persaingan antar pemegang merek di IIMS 2014 mendorong munculnya jor-joran diskon pembelian mobil hingga puluhan juta rupiah. Besarnya diskon yang disodorkan mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 20 juta.

Kamis, 25 September 2014 12:15
Isuzu Panther (foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com -

Ketatnya persaingan antar pemegang merek di IIMS 2014 mendorong munculnya 'jor-joran' diskon pembelian mobil hingga puluhan juta rupiah. Besarnya diskon yang disodorkan mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 20 juta.

Gemuknya pasar MPV dan tingkat kompetisi yang ketat menjadi salah satu pemicu pemberian diskon gede-gedean di segmen ini, termasuk minibus yang bermesin diesel pun ikut-ikutan umbar diskon besar.

Misalnya, Isuzu Panther terbaru menyodorkan potongan hingga Rp 13 juta kepada pengunjung IIMS 2014. Besarnya diskon New Panther yang ditawarkan beragam, tergantung tipe.

Menurut salah seorangĀ  tenaga penjual di booth Isuzu, Heru Purwanto, diskon Rp 13 juta diberikan untuk pembelian varian Panther Grand Touring dan Rp 12 juta buat model LS. Sementara potongan harga Rp 10 juta ditawarkan untuk pembelian varian LV FF-K, LV FTF-K, Smart FF, dan Smart FTF.

"Sebenarnya diskon pembelian ini bukan pada saat IIMS saja. Setelah IIMS pun diskon yang dikasih kurang lebih sama. Mungkin hanya berbeda sedikit dari IIMS," tandas Heru.

Isuzu sendiri menawarkan 6 varian New Panther. Varian tertinggi, Grand Touring, dibanderol Rp 284 juta, dan tipe terbawah dijual Rp 226,4 juta.

Sedangkan untuk varian SUV Isuzu MU-X yang baru diluncurkan pertengahan Agustus lalu, belum ada diskon. "Belum ada mas, sedikit banget. Masih sombong dia (MU-X)," imbuh Heru.

Hal berbeda diberlakukan untuk produk baru Isuzu MU-X. Isuzu tidak mengumbar diskon besar untuk mendongkrak penjualan SUV ini di IIMS. Harga yang diberlakukan pun masih tetap kendati pasar mobil seharga Rp 425 jutanya masih terbilang biasa-biasa saja.

(kpl/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami