Isuzu Pamer Konsep Truk Sempurna Untuk Mengirim Barang

Spesialis mobil diesel asal Jepang, Isuzu, yang pada Tokyo Motor Show menghadirkan konsep truk Isuzu FD-SI.

Kamis, 26 Oktober 2017 17:45
Foto: Isuzu
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan pesatnya perkembangan e-commerce, atau memberi barang secara online, semakin besar pula kebutuhan akan kendaraan untuk mengirim barang yang efisien.

Hal tersebut dipahami betul oleh spesialis mobil diesel asal Jepang, Isuzu, yang pada Tokyo Motor Show menghadirkan konsep truk Isuzu FD-SI, yang khusus dibuat untuk mengirim barang.

Mengambil inspirasi dari lebah pekerja, konsep truk ringan ini memiliki ruang kargo yang unik, berupa tabung heksagonal yang ditata seperti sarang lebah, sehingga dapat menampung banyak barang tanpa merusak kemasan.

Karena nyaris seisi interior pada isuzu FD-SI ini merupakan kargo barang, ruang kabin hanya dapat digunakan oleh seorang sopir saja. Meskipun ruang penumpang terbatas, sang sopit dapat leluasa bergerak berkat roda kemudi yang dapat di lepas, serta head-up display pada kaca depan.

Lokasi pengemudi Isuzu FD-SI sendiri berada di tengah, sehingga untuk menggantikan posisi spion tengah, di setirnya terdapat layar yang menampilkan apa yang ada di belakang truk konsep ini.

Sayangnya, Isuzu tidak membeberkan detail lebih jauh mengenai truk futuristis yang dipajang di Tokyo Motor Show 2017 ini.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami