Isuzu Optimistis Penjualan Terdongkrak di Semester II

Isuzu di Indonesia merevisi target penjualan mereka di semester dua.

Jum'at, 10 Juli 2015 20:15
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Penurunan pasar otomotif cukup mempengaruhi penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia di semester satu. Hal tersebut membuat agen pemegang tunggal merek Isuzu di Indonesia itu harus merevisi target penjualan mereka di semester dua.

"Target awal kami sekitar 34 ribu, habis lebaran kita akan merevisi target," ucap Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi.

Meski tertolong oleh kontribusi segmen truk yang mencapai 75 persen, Yohannes mengaku pihaknya baru bisa menjual unit sebanyak 12 ribu hingga bulan Juni atau kurang dari setengah target awal.

Namun, pihaknya optimis akan mencapai target baru, akibat kenaikan volum market yang biasanya terjadi di semester dua. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi untuk mendongkrak penjualan di semester dua. Peningkatan layanan purna jual pun menjadi salah satu solusinya.

"Kalau keadaan sudah seperti ini, kami haru menonjolkan layanan purna jual. Karena saat ini konsumen beli bukan melihat produknya lagi, terapi apakah mereka sudah melakukan investasi dengan benar atau tidak," jelasnya.

Beberapa peningkatan tersebut meliputi penambahan jaringan sparepart dan jumlah komponen lokal di Indonesia.

"Kita sudah melokalkan sekitar 600 item spareparts. Perbedaan harganya jadi cukup drastis. Selain itu rencananya di semester kedua kami akan melakukan penambahan jaringan sedikit di beberapa kota kecil," ungkapnya.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami