Isu Diskon Xpander Hadapi Avanza-Xenia, Mitsubishi Kasih Jawaban

Kemunculan dari Avanza-Xenia baru turut menjadi bahasan karena generasi sebelumnya sempat bersaing ketat dan bahkan tunduk terhadap Xpander. Namun kini Avanza-Xenia unjuk gigi dengan sejumlah perubahan. Lantas, isu soal diskon Xpander pun beredar.

Kamis, 14 Maret 2019 14:15
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kemunculan dari Avanza-Xenia baru turut menjadi bahasan karena generasi sebelumnya sempat bersaing ketat dan bahkan tunduk terhadap Xpander. Namun kini Avanza-Xenia unjuk gigi dengan sejumlah perubahan. Lantas, isu soal diskon Xpander pun beredar.

Menariknya, Xpander masih menjadi mobil juara dalam daftar penjualan Mitsubishi untuk jenis kendaraan penumpang atau passanger car.

"Dari pencapaian kami tahun ini sekitar 140.000 unit, itu setengahnya Xpander. Tahun ini target kami kan sekitar 150.000 unit. Yaa sekitar setengahnya atau lebih-lebih sedikit itu Xpander," kata Direktur Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro.

Lantas apakah isu diskon itu benar? Irwan Kuncoro menjawab bahwa Mitsubishi tidak melihat langkah tersebut sebagai sebuah strategi yang patut dilakukan.

"Diskon bukan strategi utama kami. Itu justru merugikan konsumen, merugikan brand. Kenapa? Resale value-nya jatuh. Kalau brand jatuh, efeknya bisa segalanya. Dalam dua bulan ini kami market share menang kok. Januari, Februari (tahun ini). Kita lihat Maret ini," kata dia.

Dia mengakui bahwa diskon Xpander adalah sesuatu yang diharapkan oleh banyak orang mengingat tingginya animo terhadap small MPV yang punya banyak colokan USB di kabinnya itu.

"Ya memang customer berharap diskon. Cuma, kami punya strategi-strategi yang lain," kata Irwan Kuncoro.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami