Ironis, Kapolda Sumsel Jadi Korban Pungli Anggotanya Sendiri

Padahal sosok ini adalah seorang Kapolda, tapi masih bisa jadi korban pungli. Bagaimana ceritanya ini?

Rabu, 19 Oktober 2016 13:30
Djoko Prastowo (foto: tribratanews)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pungli memang penyakit yang susah untuk disembuhkan, lantaran tindakan yang satu ini seringkali jadi penyebab masyarakat jadi meradang kepada para petugas polisi lalu lintas yang sedang bertugas dan menghilangkan simpatinya.

Hal tersebut semakin dirasakan bentuk nyatanya, bahkan oleh polisi itu sendiri. Tepatnya oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo yang pada 18 Oktober 2016 lalu diwawancarai media pasca mencoba untuk berpura-pura menjadi warga dan melanggar peraturan lalu lintas.

Djoko Prastowo sengaja melanggar lampu lalu lintas dengan menerobosnya saat mengetahui ada mobil patroli yang melintas. Sebelum akhirnya dibawa oleh petugas ke dalam pos polisi dan kemudian langsung saja dimintai uang damai oleh polisi yang bertugas tersebut.

Walhasil Djoko Prastowo dengan terpaksa kemudian menyerahkan sejumlah uang kepada polisi tersebut. Namun setelahnya Djoko baru mengaku bahwa dirinya adalah Kapolda Sumsel, sebelum akhirnya Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Hendro ikut datang dan menangani polisi pelaku tersebut.

"Ya, memang begitu salah satu caranya (menyamar). Anggota itu tetap memaksa minta duit damai, padahal waktu itu saya pura-pura ditilang saja. Dia (polisi pungli) saya tanya mana surat tugas, malah tidak bisa menunjukkan," Ujar Djoko seperti yang dikutip dari Merdeka.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami