Iritnya Nissan Kicks Diklaim Tembus 13.7 Km/liter

Tampangnya keren, trendi, fiturnya lengkap, konsumsi bahan bakarnya irit pula. Kurang apa lagi coba?

Kamis, 12 Mei 2016 18:45
Nissan Kicks
Editor : Sony

Otosia.com -

Rival Honda HR-V dari kubu Nissan beberapa waktu yang lalu resmi melangsungkan debut perdananya di hadapan publik Negeri Samba, Brazil. Tak perlu waktu lama sebelum tunggangan baru bernama Nissan Kicks tersebut sukses menggaet perhatian kalangan pecinta crossover.

Laporan terbaru mencuat dari Brazil, dilansir via Indianatuosblog (12/05), menyebutkan soal efisiensi konsumsi bahan bakar Kicks versi Brazil yang telah melewati serangkaian tes oleh agensi Inmetro.

Menurut hasil pengujian tersebut, si jagoan bertubuh compact dengan mesin flex-fuel engine 1.6 liter miliknya sanggup menempuh jarak di rute dalam kota sampai 8.1 km per liter dan 9.6 km per liter untuk rute tol kala menggunakan bahan bakar etanol.

Sedangkan saat mesin berteknologi flexible-fuel yang dipasangkan dengan gearbox CVT tersebut menenggak bahan bakar bensin, ia mampu membawa Nissan Kicks berjalan hingga 11.4km/liter untuk rute dalam kota dan 13.7 km/liter di rute jalan bebas hambatan.

Saudara baru Nissan Juke ini kabarnya baru akan mengisi line up crossover Nissan di pasar Brazil dan beberapa negara Amerika Latin lainnya memasuki bulan Agustus mendatang.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami