IRC Mau Ban Radialnya Bercokol di Antara 300.000 Motor

Ban radial IRC untuk motor 150 cc-250 cc baru saja diluncurkan PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen.

Kamis, 13 April 2017 20:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Ban radial IRC untuk motor 150 cc-250 cc baru saja diluncurkan PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen. Ban sepeda motor yang dibuat karena tumbuhnya pasar motor sport di Indonesia itu sendiri dinamai RMC 810.

"Besarnya populasi sepeda motor sport di Indonesia yang tumbuh seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia menjadi dasar bagi IRC Tire Jepang dalam memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk meluncurkan ban radial IRC Tire RMC 810," kata Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk, Rabu (12/4).

Menurut data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport di Indonesia dalam 3 (tiga) tahun terakhir mencapai lebih dari 2,8 juta unit dan total populasi sepeda motor sport di Indonesia yang mencapai lebih dari 9 juta unit.

Potensi pasar untuk ban sepeda motor radial sendiri saat ini diperkirakan mencapai 300.000 unit atau sekitar 3% dari populasi sepeda motor sport yang ada.

Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia di tahun-tahun mendatang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami