IRC Fasti 1 Jadi Andalan Pembalap Komunitas di YSR

Tak hanya diikuti pembalap profesional, gelaran Yamaha Sunday Race putaran final yang diadakan di Sirkuit Sentul, Sabtu (29/05) kemarin, juga diikuti para pembalap dari komunitas.

Senin, 30 Mei 2016 20:00
Foto : Hafid
Editor : Albert

Otosia.com -

Tak hanya diikuti pembalap profesional, gelaran Yamaha Sunday Race putaran final yang diadakan di Sirkuit Sentul, Sabtu (29/05) kemarin, juga diikuti para pembalap dari komunitas.

Menariknya, cukup banyak pembalap asal komunitas yang memilih ban IRC Fasti 1 di kelas Sport 150cc dan 250cc. Menurut Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, Dodiyanto, hal ini disebabkan oleh faktor harga yang sesuai dengan kemampuan pembalap asal komunitas.

Jika dibandingkan dengan merek asing, sepasang ban khusus balap biasanya dapat menyentuh harga Rp 3 jutaan. Harga ini dianggap memberatkan, lantaran para pembalap komunitas ini sudah merogoh koceknya untuk membiayai kebutuhan lain seperti biaya pendaftaran, komponen dan perangkat balap, serta akomodasi lainnya.

image

Sedangkan IRC Fasti 1 sendiri berada di angka yang relatif terjangkau, yakni Rp 1 jutaan sepasang.

"Kami memang berkomitmen membuat balapan yang identik dengan biaya mahal, jadi lebih murah. Namun produk yang kami tawarkan punya spesifikasi tinggi untuk balap," ungkap Dodiyanto.

Sebagai informasi, ban Fasti 1 yang merupakan tipe slick tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 90/80-17, 110/70-17, 130/70-17 dan 140/70-17. Di samping itu, IRC juga menawarkan ban tipe lain, yaitu Fasti 2 untuk trek kering dan dan Fasti 3 untuk penggunaan kondisi hujan.

Info seputar Yamaha R25 lainnya...

(kpl/fid/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami