'Irama' Baru Mesin Rakit Toyota-Honda Buatan Taiwan

Shieh Yih Machinery Industry Co., Ltd (Seyi) mengklaim mesin yang digunakan untuk Honda dan Toyota di Indonesia ini menawarkan "irama" berbeda.

Kamis, 03 Desember 2015 08:15
Komponen Cetak Taiwan (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Masuknya perusahaan Taiwan pembuat mesin perakitan kendaraan, Shieh Yih Machinery Industry Co., Ltd (Seyi) , turut menawarkan model mesin baru Servo Press. Perusahaan yang mesinnya digunakan untuk Honda dan Toyota di Indonesia ini menyebut bahwa Servo Press menawarkan "irama" berbeda.

Dalam sistem kerja mesin percetakan, ada kalanya satu bagian diharapkan bisa berbeda fungsi kerja dengan yang lain. Ini berbeda dengan satu mesin untuk sejumlah pekerjaan yang sama.

"Kalau yang mekanikal, sekali setel sudah sama iramanya pom pom pom. Tapi yang Servo (Servo Press), itu iramanya bisa diatur. Bisa naik dikit, terus turun sedikit lagi. Bisa diatur," Thomas Chou, Vice President Sales & Service Division Seyi Pressing Head, yang dibantu penerjemah.

Tidak hanya bisa atur irama, sistem kerjanya pun disebut lebih efisien. Menurut Thomas, proses kerja di bagian dalamnya lebih ringkas dibandingkan yang mekanikal.

"Partnya di dalamya berbeda, Servo Press menggunakan motor, dan langsung ke mesinnya. Kalau yang lain mekanikal," tambahnya.

Seyi sendiri turut dalam pameran manufaktur terbesar di Indonesia yang berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 2-5 Desember 2015. Mereka menunjukkan keberanian untuk turun dalam ranah bisnis yang juga diramaikan perusahaan Jepang dan Korea.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami