Intip Mewahnya Pesaing Rolls Royce dari Jepang, Toyota Century

Toyota ternyata juga punya mobil sedan mewah eksklusif yang kerap digunakan oleh pemerintah, pebisnis, dan bahkan bos Yakuza, yaitu Toyota Century. Bisa dibilang, model ini adalah Rolls Royce atau Bentley asal Negeri Matahari Terbit.

Selasa, 26 Juni 2018 11:45
Foto: Carscoops.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota ternyata juga punya mobil sedan mewah eksklusif yang kerap digunakan oleh pemerintah, pebisnis, dan bahkan bos Yakuza, yaitu Toyota Century. Bisa dibilang, model ini adalah Rolls Royce atau Bentley asal Negeri Matahari Terbit.

Kini, pihak Toyota mendesain ulang mobil tersebut setelah 21 tahun tak mengalami perubahan. Dilansir dari Carscoops.com, setidaknya model terbaru ini adalah generasi ketiga setelah Toyota Century resmi dirilis pada 50 tahun lalu.

Toyota Century 2018 pun akhirnya dirilis beberapa waktu lalu dengan banderol 19,6juta yen. Harga tersebut masih belum termasuk pajak, biaya recycle, dan tentunya permintaan khusus dari konsumen.

Generasi ketiga Toyota Century ini sekarang hadir dengan dimensi yang lebih besar ketimbang pendahulunya. Meski demikian, desain yang diusung tetap klasik dan elegan.

Layaknya sedan mewah pada umumnya, kabin belakang Toyota Century cukup luas. Selain itu, kesan mewah pada interior turut disumbang dengan penggunaan bahan wol sebagai pelapis kursi. Bahan tersebut juga bisa diganti dengan kulit asli sesuai permitaan konsumen.

Kabin belakang juga dilengkapi sistem hiburan berkualitas, high-end audio, dan panel touch-screen 16 inci di antara kursi depan, dan 7 inci di arm-rest. Bahkan kursi Toyota Century dilengkapi dengan pemijat elektronik.

Kenyamanan mobil ini juga ditunjang dengan penggunaan electronically-controlled air suspension dan sasis yang lebih rigid ketimbang generasi sebelumnya. Tak lupa Toyota menyematkan noise-control system supaya kabin menjadi lebih sunyi.

Sisi keamanan pun tak luput dari perhatian dengan pemasangan Toyota Safety Sense. Fitur tersebut sudah termasuk Blind Spot Monitor, Parking Support Alert, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, Adaptive High Beam dan HelpNet.

Di sektor dapur pacu, Toyota Century 2018 dibekali mesin hybrid-gasoline V8 5.0 liter. Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga 376 hp dengan torsi 510 Nm. Sedangkan motor listriknya memompakan tenaga sebesar 221 hp dan torsinya mencapai 300 Nm. Generasi terbaru ini bahkan juga dibekali baterai nickel-metal yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 425 hp.

Untuk menjaga status eksklusifnya, Toyota Century generasi ketiga ini hanya ditargetkan terjual sebanyak 50 unit dalam satu bulan. Semua mobil tersebut hanya diproduksi di Higashi-Fuji, Jepang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami