Intip Koleksi Mobil-Motor Bupati Kuansing Andi Putra yang Terjaring OTT KPK

Berikut ini koleksi mobil dan motor Bupati Kuansing Andi Putra

Rabu, 20 Oktober 2021 09:15
Intip Koleksi Mobil-Motor Bupati Kuansing Andi Putra yang Terjaring OTT KPK Bupati Kuansing Andi Putra Saat Dibawa KPK ke Jakarta. ©2021 Merdeka.com/Abdullah Sani

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra pada Senin (18/10/2021). Ia ditangkap terkait dengan kasus dugaan suap perpanjangan izin hak guna usaha (HGU) sawit di Kabupaten Kuansing, Riau.

Dalam OTT ini ada tujuh orang lain yang turut terjaring, seperti Hendri Kurniadi (ajudan Bupati), Andri Meiriki (staf bagian umum persuratan Bupati), Deli Iswanto (supir Bupati) Sudarso, Paino (Senior Manager PT AA), Yuda (supir PT AA), dan Juang (supir).

1 dari 3 Halaman

Dilansir dari Merdeka.com, Andi Putra sendiri dan General Manager PT Adimulia Agrolestari Sudarso telah ditetapkan sebagai tersangka .

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa PT AA sedang mengurus perpanjangan sertifikat HGU yang mana dalam prosesnya perlu menyertakan surat persetujuan dari AP selaku Bupati Kuantan Singingi," ujar Wakil Ketua KPK Lili Pintauli dalam jumpa pers di Gedung KPK, Selasa (19/10).

2 dari 3 Halaman

Andi Putra sendiri diketahui merupakan politikus dengan kekayaan yang cukup melimpah. Berdasarkan laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dirilis di laman KPK, ia memiliki total harta hingga Rp3.724.520.000.

Hartanya didominasi oleh tanah dan bangunan dengan nilai Rp3.150.000.000. Total ada 8 tanah dan bangunan yang ia miliki di daerah Kuantan Singingi.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu, ia memiliki Honda Jeep tahun 2012 senilai Rp320 juta dan Mitsubishi Pajero Sport tahun 2019 senilai Rp500 juta. Andi Putra juga memiliki satu motor merek Yamaha tahun 2018 senilai Rp40 juta.

Dalam laporan ini juga disebutkan bahwa Andi Putra masih memiliki hutang senilai Rp285.480.000.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami