Intip Kerennya Loncin GP300, Motor Sport China Bergaya Eropa

Nampaknya pabrikan otomotif lokal terus bertumbuh subur di Tiongkok. Terbukti dengan peluncuran sepeda motor baru dengan desain bergaya Eropa, Loncin GP300.

Senin, 02 April 2018 12:15
Foto : Loncin GP 300 / China2wheels.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nampaknya pabrikan otomotif lokal terus bertumbuh subur di Tiongkok. Terbukti dengan peluncuran sepeda motor baru dengan desain bergaya Eropa, Loncin GP300.

Dilansir dari China2wheels.com, peluncuran motor ini tak lepas dari kesuksesan pendahulunya yang mengusung mesin serupa, Loncin CR6. GP 300 ini merupakan versi fairing dari motor ketiga terlaris di negeri tirai bambu tersebut.

Meskipun diproduksi oleh pabrikan lokal China, GP300 memiliki desain layaknya motor sport Eropa. Tengok saja detail fairing dan LED headlamp yang sekilas mirip Ducati Panigale.

Nuansa Italia juga muncul dari pemasangan mud guard di bagian belakang dan penggunaan rangka teralis. Tak hanya itu, GP300 juga memiliki knalpot underbelly dan panelmeter digital

Menariknya lagi, motor ini dibekali dengan suspensi depan upside down. Sedangkan di bagian belakang menggunakan swing arm banana yang dipadukan dengan suspensi monoshock Pro-link.

Beralih ke dapur pacu, GP300 mengusung mesin 1 silinder 292,4 cc berpendingin air. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 29HP @ 8.500rpm dan torsi mencapai 23Nm @ 7.000rpm.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami