Intip Gantengnya Naked Bike Asal China, FK-19SF

Industri roda dua Tiongkok nampaknya sedang berkembang pesat. Tak hanya karena varian yang dimunculkan makin beragam, desain yang diusung pun terbilang futuristik.

Sabtu, 07 April 2018 11:45
Foto : FK-19SF / fkmotors-racing.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Industri roda dua Tiongkok nampaknya sedang berkembang pesat. Tak hanya karena varian yang dimunculkan makin beragam, desain yang diusung pun terbilang futuristik.

Tengok saja pabrikan FK Motors Racing dengan produknya FK-19SF. Tampilannya meruncing dari bagian depan sampai belakang. Hal itu membuat motor ini berkesan ganas dan sporty.

Dilansir dari newmotor.com, teknologi yang digunakan sudah menyamai produk-produk Eropa. Lihat saja lampu depannya yang mengsung dual-headlight dengan LED. Tak hanya itu, lampu sein dan taillight juga menggunakan LED.

Bagian kaki-kaki pun dibuat ala motor benua biru tersebut. Pada bagian depan terpasang suspensi upside-down yang dipadukan dengan monoshock swing-arm di buritan motor. Ban yang digunakan pun terbilang gambot, yakni 110/70-17 di depan dan 140/60-17 di belakang.

Pabrikan asal Tiongkok ini menjejalkan mesin 1-silinder 175 cc berpendingin udara. Sayangnya, tenaga yang dihasilkan tidak seganas tampilannya, hanya 13,4 Hp @7.500 rpm dan torsinya 13 Nm @5.500 rpm.

Fitur menarik lainnya adalah panelmeter dengan tampilan digital yang informatif. Selain itu, lubang kuncinya tak berada pada bagian setir melainkan di depan tangki, mirip Yamaha Vixion.

Belum diketahui harga yang ditawarkan untuk meminang FK-19SF ini. Yang jelas, desain motor ini benar-benar baru seakan menepis pandangan bahwa produk Tiongkok adalah kloningan atau dari motor yang sudah ada.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami