Intip Gagahnya BMW R NineT Spezial, Desain Retro Modern

BMW Motorrad Indonesia kembali mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Jum'at, 20 April 2018 11:45
Foto : BMW Motorrad
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - BMW Motorrad Indonesia kembali mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pada ajang tahunan itu, pabrikan asal Jerman ini tak hanya memboyong BMW S100R dan HP4 Race saja.

Kali ini, mereka pun menghadirkan edisi spesial dari salah satu line-up retro, BMW R NineT Spezial. Secara desain, motor ini memang tak memiliki terlalu banyak perbedaan dengan versi standar.

Predikat 'Spezial' disematkan karena terdapat beberapa komponen yang dibuat lebih elegan dan mengundang perhatian. Salah satunya adalah penggunaan warna baru, yakni Billet Pack Sport Men, dan Billet Park Storm.

Selain itu, tangki BMW R NineT Spezial juga ditawarkan dalam dua pilihan kelir baru, Black Storm Metallic atau Vintage. Hal ini menjadi sarana pembuktian BMW Motorrad sebagai produsen sepeda motor premium.

Beberapa komponen lain pun dibalur dengan warna senada dari bahan aluminium billet yang terkenal kuat. Pemasangannya pun harus melalui kontorl yang ketat untuk menjaga kualitas BMW R NineT Spezial.

Karena mengusung konsep custom classy vintage, desain BMW R NineT Spezial cenderung membulat. Tengok saja tangki, speedometer, dan lampunya yang memiliki bentuk serupa.

Footrest dan tuas kopling motor ini diklaim lebih nyaman. Hal itu disebabkan oleh status adjustable dari keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan postur pengendara.

Di sisi dapur pacu terdapat mesin boxer khas BMW berkubikasi 1.170cc liquid-cooled dengan standar emisi EURO-4. Konfigurasi tersebut mampu memompakan daya sebesar 110 hp @7.750 rpm dan torsi mencapai 116 Nm @6.000 rpm.

Dengan tenaga yang mumpuni, tak heran jika BMW R NineT Spezial memiliki kecepatan maksimal lebih dari 200 kpj. Meski demikian, motor manual 6-percepatan ini hanya membutuhkan 5,3 liter bahan bakar untuk menempuh 100 km.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami